fbpx

SEMA IAIN Takengon Selenggarakan Sidang Umum Keluarga Besar Mahasiswa

221

SatuAcehNews | Aceh Tengah – Kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan selama 2 hari di Aula biro kampus induk IAIN Takengon tanggal 12 – 13 Desember 2020. Sidang yang dibuka langsung oleh plt Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Hendriyanto Bujangga M.Pd dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari masing-masing program studi dan organisasi mahasiswa yang ada di internal kampus IAIN Takengon.

Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan “jika dinamika persidangan itu biasa terjadi tapi tetap menjaga perdamaian dan fokus pada tujuan untuk memajukan kampus,” Ahad (13/12/2020).

Sesuai dengan tema acara, ‘Mengoptimalkan Integritas Organisasi Dalam Rencana Kerja Yang Nyata Demi Perkembangan Dan Kemajuan Kampus IAIN Takengon’, disampaikan oleh Maulidaini selaku Ketua Senat Mahasiswa.

“Ada beberapa agenda dalam sidang umum tersebut, yaitu pembahasan terkait dengan Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART), Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), Garis Besar Haluan Kerja (GBHK), Undang-undang PEMIRA, Rekomendasi, pemilihan Ketua Komisi Independen Pemilihan Mahasiswa (KIP-M), dan penetapan kepengurusan SEMA tahun 2021,” jelas Maulidaini.

“Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar, Terpilihnya Mursalin sebagai ketua KIP-M untuk periode 2021 dengan sistem demokrasi dan terbuka, berdasarkan perolehan suara terbanyak, mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas hingga Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) bisa terbentuk,” tambahnya.

Selain itu didalam kegiatan ini juga dilakukan pembentukan kepengurusan Senat Mahasiswa (SEMA) setelah melalui proses diantaranya adalah melengkapi persyaratan, membaca Alquran yang langsung di uji oleh Dosen IAIN Takengon lulusan dari Kairo, serta setiap calon menyampaikan visi misinya, hingga akhirnya terpilih Aida Munawarah sebagai Ketua Senat Mahasiswa beserta anggota kepengurusan periode 2021

“Kami sampaikan permohonan maaf apabila dalam kepengurusan periode 2020 belum bekerja dengan maksimal, semoga kepengurusan selanjutnya bisa lebih baik dari kepengurusan sekarang ini,” tutup Maulidaini. (RED/AFA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More