Partai Aceh Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Utara

  • Bagikan

SatuAcehNews | Aceh Utara – Musibah banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Utara menggugah seluruh lapisan masyarakat termasuk Partai Aceh untuk membantu mengurangi beban warga yang terdampak, Senin (07/11/2020).

Secara spontan, Partai Aceh langsung merapatkan barisan dan menghimpun dana untuk memberikan bantuan sosial kepada korban banjir di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Aceh Utara, bantuan yang diberikan kepada korban banjir berbentuk barang atau makanan instan, disampaikan oleh Tgk. Fauzan selaku Ketua Harian Partai Aceh Kab. Aceh Utara

“Bantuan sosial yang diberikan kepada warga berupa barang atau makanan instan yang menggunakan uang kas dan donasi dari anggota Partai Aceh,” ucapnya.

Adapun bantuan yang disalurkan dibagi 2 (Dua) titik yang diketuai oleh Tgk. Fauzan Hamzah dengan Ismail Arahnan dan bantuan yang di salurkan berupa mie instan, susu, roti, minyak goreng, beras, dan telur.

Bantuan disalurkan ke beberapa titik di sejumlah kecamatan Kabupaten Aceh Utara dan tim penyaluran dibagi 2 (dua) tim. Tim 1 di pimpin langsung oleh Tgk Fauzan Hamzah (Ketua Harian DPW) didampingi Wapang Daerah 3 Tgk. Dipaya Bakong Tuan Bom, Ayah Mud, Maklan dan Abdurrahman Pom turun ke Kecamatan Pirak Timu diantaranya di Gampong Reungkam, Pange, Meunasah Krueng, Matang Keh, dan beberapa Gampong lainnya.

“Masyarakat Pirak Timu sangat terisolir makanannya kurang mencukupi maka kami semalaman di Kecamatan Pirak Timu selesai sampai jam 23.00 WIB,” ujarnya.

“Tim 2 di pimpin langsung oleh Ismail Arahman (Sekretaris DPW ) didampingi Arafat Ketua DPRK Aceh Utara, Jhony (Pangmuda Daerah 4 Tgk Syiek Ditunong), Ismail A Jalil atau sering disapa Ayah Wa (Anggota DPRA), Nasrijal sering dipanggil Cek Bay, Tgk. Nazaruddin (Anggota DPRK Aceh Utara) ke Kecamatan Lhoksukon, Baktiya Barat, Baktiya, Tanah Jambo Aye serta Kecamatan Langkahan,” kata Tgk. Fauzan.

“Di tengah situasi bencana banjir bandang yang melanda saudara-saudara kita menyadarkan kami akan pentingnya rasa empati dan persaudaraan. Sehingga didorong dari rasa itulah kami tergerak untuk saling bahu membahu meringankan beban saudara-saudara kita semua yang terdampak banjir di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Utara,” tutupnya. (AH)

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.