fbpx

MABAB Dukung Pembahasan Raqan Wirausaha Pemuda dan Santri

531

SatuAcehNews – Pengurus Besar Majelis Aneuk Beut Aceh Barat (PB-MABAB) sangat mendukung pembahasan Rancangan Qanun (Raqan) Kewirausahaan Pemuda, Mahasiswa, dan Santri Dayah yang sudah masukkan dalam program legislasi daerah tahun 2021.

Sekjend PB MABAB Tgk. Mahrizani Kamis (31/12/2020) mengatakan, pihaknya sangat mendukung akan pembahasan rancangan qanun tersebut karena dapat meningkatkan ekonomi pemuda, mahasiswa dan santri dayah serta menurunkan angka kemiskinan di Aceh.

Selain itu dengan adanya qanun tersebut nantinya dapat mengurangi angka pengangguran dan juga dapat memberikan kesempatan yang besar untuk Sumber Daya SDM lokal.

Ia menambahkan, dengan apabila sudah adanya qanun tersebut maka nantinya akan menjadi motivasi bagi pemuda dan santri Aceh dalam memulai usahanya.

“Mahasiswa dan santri dayah selama ini yang ingin memulai usahanya tapi terkendala dengan keterbatasan modal, tapi kalau sudah ada qanun tentunnya pelaku usaha khususnya di kalangan pemuda, mahasiswa dan santri dayah lebih mudah dalam memulai usahanya,” imbuh Tgk. Mahrizani.

Sementara itu salah seorang Anggota DPR Aceh Tarmizi SP yang dimintai tanggapannya mengatakan bahwa rancangan Qanun Kewirausahaan Pemuda, Mahasiswa, dan Santri Dayah tersebut akan masuk prolega 2021 dan akan dibahas pada dalam rapat Dewan tahun 2021.

“Qanun tersebut akan menjadi payung hukum bagi pemerintah aceh dalam mengalokasikan bantuan modal usaha bagi kaum milenial yaitu pemuda, mahasiswa dan santri dayah,” jelas Tarmizi SP

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More