fbpx

Jelang Pergantian Tahun, Wisatawan Menuju Kepulauan Banyak Meningkat

664

SatuAcehNews – Menjelang awal Tahun 2021, yakni Tanggal 1 Januari merupakan hari libur nasional. Biasa masyarakat Indonesia akan memanfaatkannya untuk liburan ke tempat-tempat wisata. 

Tak sampai 24 Jam lagi, hari libur yang yang itu tiba, namun lonjakan kunjungan wisatawan lokal ke Pulau Banyak meningkat drastis.

Dari pantauan wartawan SatuAcehNews, di salah satu pelabuhan kapal boat yang terletak di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil. Dengan tujuan ke Kecamatan Pulau Banyak, dan Kecamatan Pulau Banyak Barat dipenuhi oleh wisatawan lokal yang ingin berlibur mengunjungi dua kecamatan itu, yang telah dikenal sebagai kawasan wisata bahari di Kabupaten Aceh Singkil.

Selain warga Aceh Singkil, ikut terpantau wisatawan dari luar daerah Kabupaten Aceh Singkil yang ingin berlibur ke Kepulauan Banyak yakni warga Sumatara Utara. Hal itu berdasarkan plat mobil yang digunakan oleh wisatawan itu, yang diketahui plat mobil asal Provinsi Sumatra Utara.

Menurut Petugas Pengawasan Protokoler Kesehatan, Ridwan kepada wartawan SatuAcehNews, “Hari ini lah yang agak banyak, ketimbang hari-hari yang lain,” katanya saat bertugas di pelabuhan, Kamis (31/12/2020).

Untuk hari ini, lonjakan jumlah pengunjung yang berwisata ke Kepulauan Banyak ada sekitar 100 wisatawan lokal yang berangkat.

“Kalau perkiraan saya, seratus ada,” tutur Ridwan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More