fbpx

HAMAS Banda Aceh Adakan Talkshow Kreatifitas Seni Aneuk Milenial

308

SatuAcehNews – Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan talkshow Kreatifitas seni Aneuk Milenial Aceh di Hotel Keumala pada hari Rabu (23/12/ 2020).

Acara yang dengan tema “Pandangan Milenial Terhadap Perkembangan Kesenian Aceh Zaman Kini” diselenggarakan dalam sehari penuh, dengan menghadiri kan pemateri dari berbagai disipliin pekerja seni.

Ketua Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan Banda Aceh Mitra Saputra dalam sambutannya mengatakan “Bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua diselenggarakan oleh HAMAS dalam bulan Desember tahun 2020 ini”.

“Kita telah menyelenggarakan kegiatan pertama pada tgl 13 Desember 2020 yg lalu di Diana Rana Hotel Tapaktuan Aceh Selatan dengan kegiatan pelatihan Desain Grafis. Hari ini tanggal 23 Desember 2020 adalah kegiatan yang kedua merupakan Kegiatan Talkshow Seni Milenial Aceh, yang kita adakan di Keumala Hotel Pango Banda Aceh,” lanjutnya.

“Kita berharap dengan kegiatan ini agar pemerintah atau stakeholder terkait untuk lebih memberikan dukungan bagi seniman-seniman yang berada di Aceh Selatan agar para seniman tersebut lebih bisa melahirkan karya-karya seni yang sangat penting bagi kemajuan Kabupaten Aceh Selatan. Kita juga berharap kepada Pemerintah Aceh Selatan untuk bisa menyediakan satu wadah atau tempat dimana para seniman bisa mempublikasikan karya-karya seninya dan bisa langsung disaksikan juga oleh masyarakat,” ujar putra asal Labuhanhaji ini,

Sambungnya lagi, kita berharap agar ke depanya pemerintah Aceh Selatan bisa membangun panggung seni di Taman Pala Tapaktuan atau wadah yang lain yang bisa para seniman mempublis hasil karyanya di Taman Pala. Mengingat setiap harinya masyarakat baik lokal maupun dari luar Tapaktuan selalu ramai mengunjungi Taman Pala yang sangat indah dengan hamparan samudra Hindia tersebut.

Kita berharap tentunya kesenian Aceh Selatan kedepan nya lebih dikenal oleh masyarakat luas, dan kita juga berharap mayarakat ikut membantu dalam mempublikasikan hasil Seni kepada pihak diluar Aceh selatan tutupnya. Melalui rilis pers yang kami terima via Whatsapp ini.

Kegiatan yang disponsori oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Pala Kopi dan Kopi Andung ini dihadiri oleh banyak Seniman dari kalangan milenial yang dipandu oleh moderator Yasifa Luthfia dengan pemateri Aminullah (pembina Lemka Foundation), Lailissa’adah (Penyanyi Muda Aceh), dan M. Syafrizal (Koreografi Tari) kegiatan ini tetap Mematuhi Protokoler Kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah. (SDI)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More