fbpx

PSSI Kirim Bali United Dan Persebaya Wakili Indonesia di Ajang ACC 2020

132

SatuAcehNews – Asean Club Championship (ACC) untuk pertama kalinya digelar. PSSI mengirim dua wakil dari Indonesia, yakni Bali United dan Persebaya Surabaya.

ACC adalah turnamen baru yang telah direstui oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Indonesia, Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Malaysia menjadi penggagasnya.

ACC menjadi ajang bagi klub-klub sepakbola di Asia Tenggara untuk unjuk kekuatan. Turnamen ini akan dimulai pada Maret 2020.

Adalah Bali United dan Persebaya yang dipilih PSSI untuk mengikuti kejuaraan ini. Bali United dikirim karena berstatus juara Liga 1 2019 dan Persebaya sebagai runner-up.

Di situs resmi PSSI Ratu Tisha Destria selaku sekretaris jenderal PSSI memastikan dua klub yang akan mewakili Indonesia. Keduanya pun sudah mendapat surat kiriman dari PSSI untuk ajang tersebut.

“Kami memilih Bali United karena juara liga itu wajib dikirim. Untuk yang tim kedua baru bisa pilih klub lain. Tapi kami pilih runner-up Liga 1 yaitu Persebaya, karena ingin ada klub lain yang bisa naik ke tahap selanjutnya juga,” kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di Kantor PSSI, Senin (30/12/2019).

Tisha juga memberikan gambaran mengenai jadwal yang bakal dijalani dua klub tersebut di ASEAN Club Championship. Rencananya, ajang itu diramaikan 12 klub termasuk dua wakil dari Indonesia.

“Nanti ada 12 tim yang dibagi dalam tiga grup dengan format kandang atau tandang. Kalau ditotal, tim yang lolos ke final akan main delapan kali,” Tisha menjelaskan. (BUL)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More