fbpx

Akhirnya BKN Umumkan Jumlah Pelamar per Formasi CPNS 2019

939

SatuAcehNews – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau yang disingkat dengan CPNS 2019 di seluruh instansi baik pusat maupun daerah resmi ditutup kemarin 10 Desember 2019. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) adalah instansi yang terakhir menutup masa pendaftaran.

Hari ini, Rabu (11/12/19), para pelamar CPNS 2019 tepat pukul 10.00 WIB tadi sudah bisa melihat jumlah pesaing di masing-masing formasi yang dilamar.

Sebelumnya, muncul pemberitahuan di akun media sosial resmi milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat yakni akun Facebook dan Twitter. Cuitan tersebut menginformasikan bahwa pada 7 Desember akan diumumkan jumlah pelamar di setiap formasi.

Akan tetapi, banyak netizen yang umumnya adalah pelamar CPNS merasa kecewa. Hal ini dikarenakan BKN tidak jadi mengumumkan jumlah per formasi pada hari itu. Di akun Facebook, admin BKN pun menyampaikan permintaan maaf.

Cuitan akun twitter BPN @BKNgoid

“Mimin minta maaf salah lihat tanggal penutupan pendaftaran #CPNS2019 di tiap instansi. Mulai 11/12/19 pkl 10.00 akan ada tambahan kolom jumlah pelamar di setiap formasi pada tautan sscndata.bkn.go.id/spf”.

“Mimin tidak tahu kalau masih ada beberapa instansi yang belum menutup pendaftaran. Tapi mimin sudah menepati janji. Gimana udah pada sumringah gak… Karena udah bisa lihat jumlah pelamar pada jabatan yang di lamar, Yang kemarin bilang mimin PHP, ayo ganti minta maaf. Hehehehe” canda admin BKN menutup cuitan Twitter.

Berikut cara melihat jumlah pelamar per formasi. Dan ini hanya bisa diakses oleh pelamar yang sudah resmi mendaftar.

alur cpns 2019
Jadwal Seleksi CPNS 2019

Pertama, masuk ke situs http://sccn.bkn.go.id. Lalu, tekan tanda garis tiga di pojok samping kanan atas maka akan muncul beberapa item. Selanjutnya, klik lowongan dan lanjutkan dengan melakukan klik layanan informasi.

Pilih info lowongan maka akan muncul beberapa kolom untuk diisi. Seperti nama instansi yang dilamar, pendidikan, jabatan serta lokasi penempatan. Lalu, tekan enter. Seterusnya, pelamar CPNS 2019 sudah bisa melihat jumlah pelamar keseluruhan pada formasi yang didaftar.

SatuAcehNews sedikit sumringah saat salah seorang pelamar yang sedang mengakses ke situs tersebut berucap, “Harus sabar. Website kadang bisa down karena lagi ramai yang akses”.

Antusiasme masyarakat terhadap CPNS tahun ini sangat luar biasa, menembus angka 5 juta lebih pelamar. Bagi para pelamar CPNS 2019 sudah dapat mengamati jumlah calon rival sesuai formasi. Persiapkan diri dengan baik.

Dan untuk hasil seleksi administrasi CPNS 2019 ini, BKN rencananya akan mengumumkan pada 23 Desember mendatang. (SFD)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More