Marcos: Dana Otsus Tidak Perlu Diperpanjang

  • Bagikan

 

SatuAcehNews – Mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Pasee Misbahuddin Ilyas atau sering disapa dengan Marcos mengatakan setuju dana Otsus tidak di perpanjang. Menurutnya, dana Otsus hanya pejabat, honorer dan kontraktor yang menikmatinya. Sedangkan “Kombatan GAM” yang berjuang tidak pernah merasakan dari hasil dana tersebut.

Saling Sapa App

“Jika ada pihak yang merasa keberatan atau risih dengan pendapat saya maka silahkan berjuang dana Otsus diperpanjang. Siapa tahu bertambah rezeki lagi dari buah perjuangan GAM,” kata Marcos Sabtu (07/12/2019).

Marcos mengungkapkan kekecewaannya mewakili teman seperjuangan Kombatan GAM. Hal ini karena pemerintah Aceh tidak menjadikan kesejahteraan pejuang GAM sebagai prioritas penggunaan Dana Otsus Aceh.

“Kami kecewa pada pemerintah Aceh karena dana sebesar itu di peruntukan bukan untuk kesejahteraan para korban konflik dan kombatan. Tapi dana tersebut diperuntukan untuk membangun infrastruktur, pendidikan, kesehatan. Sedangkan dana tersebut ditargetkan dari awal untuk menyediakan lahan dan dana secukupnya untuk Kombatan dan masyarakat yang imbas konflik,” lanjut Marcos.

“Kami Kombatan kecewa dengan kebijakan publik di Aceh, apalagi masalah dana Otsus dan bagi hasil migas yang tidak jelas muara nya,” lanjutnya geram.

“Jika Kombatan dibiarkan kelaparan oleh pemerintah Aceh maka kami akan bangkit kembali. Sudah cukup bersabar namun tidak juga dihargai malah dilihat sinis oleh para pejabat dan ASN yang ada di Aceh,” lanjutnya.

“Padahal semua kenikmatan yang mereka dapati setelah damai itu buah dari perjuangan panjang dan darah para pahlawan Aceh. Namun semua itu di anggap hanya perjuangan seremonial semata dan hasil yang mereka dapat di anggap pusaka dari moyangnya dahulu,” pungkasnya. (AH)

Selamat Nasir Nurdin Ketua PWI Aceh Kantor Hukum Nourman & Rekan
  • Bagikan
Saling Sapa App
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.