fbpx

Diskusi Panel Pemberdayaan Ekonomi Ummat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

SatuAcehNews – Dens Consultants mengadakan Acara Diskusi Panel Pemberdayaan Ekonomi Ummat. Diskusi ini dilaksanakan di Aula Cafe Taufik Kopi II Lantai 2, Sabtu (30/11/2019).

Tema diskusi yang diusung adalah  “Menabung Emas Meniti Masa depan, Pegadaian Syariah Mengatasi Masalah Tanpa Masalah”. Diskusi panel ini bekerjasama dengan Pegadaian Syariah cabang Lhokseumawe dan LPES (Lembaga Peduli Ekonomi Syariah).

Acara ini dibuka oleh Asisten III Sekdako Lhokseumawe Miswar. Diskusi dimulai dari jam 8:30 WIB berakhir pada jam 12:00 WIB.

Deny Saputra Selaku Ketua Panitia Pelaksana kepada media mengatakan, “Alhamdulillah acara berjalan lancar dibuka langsung oleh Bapak Miswar Asisten III Sekdako Lhokseumawe,

Adapun jumlah keseluruhan peserta yang hadir mengikuti acara ini yaitu 40 orang, dari mahasiswa yaitu para Presiden Mahasiswa, Ketua BEM Fakultas dan semua Stackholder yang ada di Lhokseumawe lanjutnya.

Tujuan acara ini adalah mengupayakan agar masyarakat Kota Lhokseumawe khususnya yang hari ini kita undang agar mampu dan paham dalam ekonomi syariah. Kemudian kedua pemberdayaan ekonomi gampong, sedang yang ketiga mampu menjalankan bisnis dengan sistem agen pegadaian syariah, ungkapnya Deny.

Materi pertama yaitu Peran Pegadaian Syariah dalam Membangun Ekonomi Ummat, yang disampaikan langsung oleh Bapak Syamsulsyah Rizal Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Lhokseumawe.

Materi selanjutnya Lembaga Adat Sebagai Mitra LKS dalam pemberdayaan Ekonomi di Aceh disampaikan bapak Taufiq, SHI.,MA Wakil Dekan III FEBI IAIN Lhokseumawe/Sekjen MES Kota Lhokseumawe.

Sedangkan materi ketiga Pemanfaatan SDE dan SDM Gampong dalam Kemadirian dan Kesejahteraan Gampong oleh Direktur Dens Consultants Aceh. #

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More