fbpx

Silaturahmi GAM Perjuangkan UUPA dan Dana Otsus

SatuAcehNews – Instruksi silaturahmi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Desember mendatang mendapatkan apresiasi tinggi dari Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) wilayah Langsa.

Ketua DPW JASA Langsa, Bustami Aldami, berharap silahturahmi ini mendapat rekomendasi penting dalam politik Aceh.

“Apalagi selama ini UU Pemerintahan Aceh (UUPA) tidak berjalan dengan baik dan penggunaaan dana otonomi khusus tidak tepat. Maka dalam silahturahmi ini harus ada evaluasi dari abang-abang dan orang tua kami yang dulu pernah terlibat dari GAM. Karena dua hal itu merupakan hadiah dari perdamaian yang diperjuangkan oleh GAM,” ungkap Bustami yang akrab disapa Adoe.

“Bahkan ada pernyataan dari oknum eks kombatan GAM untuk tidak lagi memperpanjang dana otsus. Ini juga harus menjadi pembahasan dalam silahturahmi itu,” sambung Adoe pada Sabtu (21/12/19).

“Selanjutnya saya menawarkan Museum Paduka Yang Mulia Hasan Tiro harus menjadi dorongan atau tawaran abang-abang dalam silahturahmi itu nantinya. Hal ini juga penting mengingat dan menimbang jasa Hasan Tiro terhadap Aceh sangat luar biasa. Dan tokoh pahlawan ini harus menjadi kebanggaan bangsa Aceh,” lanjut Adoe yang juga mantan Ketua PII Kota Langsa.

“Kita khawatirkan di kemudian hari nanti, generasi baru tidak tahu bagaimana perjalanan Aceh dari masa ke masa hingga Aceh saat ini,” tutupnya. (AH)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More