fbpx

TNI Yonif Raiders Bakti Sosial Awali PURKOTA

284

SatuAcehNews – Untuk semakin mewujudkan kebersamaan bersama masyarakat, Jumat (13/12/19), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Batalyon Infanteri Yonif Raider 112/Darmajaya mengadakan kerja bakti.

Bersama warga Kelurahan Kompleks Budha Shuci, Panteriek, Yonif Raiders 112/Darmajaya mengadakan kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan di sepanjang jalan kompleks, sekolah serta masjid. Lokasinya adalah dari blok I sampai blok IX.

Bakti sosial ini menjadi awal sebelum pasukan TNI melakukan simulasi perang kota (PURKOTA).

TNI Yonif Raiders
Penyerahan bantuan kepada masyarakat dari Yonif Raiders 112/Darmajaya.

Tidak hanya warga, juga diikuti aparatur kelurahan. Kerja bakti ini diikuti dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan. Prajurit Tentara Nasional Indonesia pun ikut membersihkan tumpukan sampah serta pemotongan rumput di sekeliling masjid.

Kepala Dusun, Nasruddin, memberikan apresiasi kepada warga dan jajaran Koramil (Komando Rayon Militer) yang di komandoi oleh Danyonif Raider 112/Darmajaya, perangkat dusun serta dewan guru sekolah yang hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini, TNI mengajak masyarakat supaya bisa menjalin silaturahmi dengan baik. Kegiatan ini dilakukan hampir setiap tahun, namun dengan lokasi yang berbeda.

Di akhir kegiatan, TNI memberikan cinderamata untuk siswa/i SDN 10 Banda Aceh. Selain itu, juga menyumbang untuk keperluan mesjid kompleks panteriek tersebut. Semua ini dilakukan tanpa ada sponsor dana dari instansi lain.

Nurlina Siregar, perwakilan guru SDN 10 Banda Aceh, berharap agar Tentara Nasional Indonesia ini tidak bosan-bosan mengunjungi warganya. Terutama siswa/i di sekolah setempat untuk memberi sedikit ilmu dari aspek PBB (peraturan baris berbaris). “Langsung terjun ke sekolah, biar siswa yang cita-citanya ingin menjadi TNI termotivasi lebih kuat lagi” tuturnya.

Zubir, salah seorang anggota TNI, mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari sampai besok. Akan di lanjutkan dengan simulasi bencana yang disebut PURKOTA (Latihan Pertempuran Kota). “Salam NKRI TNI, Jaya selamanya” lantangnya penuh semangat. (SFR)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More