fbpx

Pemuda Aceh Ikuti Penyuluhan Narkoba

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

SatuAcehNews – Pemerintah Aceh bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) ACEH mengadakan kegiatan Penyuluhan Pencegahan Penggunaan Narkoba di Kalangan Generasi Muda Aceh tahun 2019 Banda Aceh, Selasa (02/12/2019).

Penyuluhan diadakan dengan mengusung tema Ayo Pemuda Perangi Narkoba di Bumoe Serambi Mekkah “Pemuda Tangguh Tanpa Narkoba, Menuju Aceh Tuega – Aceh Hebat”.

Penyuluhan tersebut akan berlangsung selama 1 hari penuh di Halaman Outlet Tasafo Fashion & Accessories depan taman sari Kota Banda Aceh.

Ketua panitia acara, juga selaku Kabid Kepemudaan Aceh, Bapak Ir. Syaifullah, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara penyuluhan pencegahan penggunaan narkoba ini diselenggarakan di 19 Kab/Kota di Aceh. Penyuluhan akan menghadirkan 100 peserta setiap Kab/Kota nya. Peserta tersebut di hadirkan dari berbagai kalangan, baik dari Pelajar, Mahasiswa, OKP dan berbagai Ormas Islam lainnya. Penyuluhan diselenggarakan secara serentak di 19 Kab/Kota yang dimulai pada awal November hingga Desember 2019.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Kesbangpol Aceh. Drs Mahdi Effendi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan semoga dengan adanya penyuluhan pencegahan narkoba seperti ini akan semakin mendorong pemuda pemudi Aceh khususnya untuk lebih menjaga diri mereka. Selanjutnya keluarga mereka, tetangga, bahkan relasi relasi mereka agar menjadi pemuda-pemudi Aceh yang mampu menjaga bahkan memberantas narkoba di Provinsi Aceh yang kita cintai ini.

Acara ini diselenggarakan dengan dihadirkan berbagai pemuda/i dari Kab. Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, dengan jumlah peserta sebanyak 200 pemuda/i dari berbagai kalangan, baik pelajar, mahasiswa. Bahkan dari ormas-ormas Islam lainnya, termasuk juga hadir dari perwakilan Gerakan Imam Milenial (GIM) yang baru dilantik kemarin di Masjid Kuechiek Luemik Kota Banda Aceh. Tampak juga hadir perwakilan dari Remaja Masjid Raya Baiturrahman (RMRB) Banda Aceh.

Pemuda Masjid ini juga punya peran penting dalam mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba dikalanngan remaja dan pemuda Kota Banda Aceh khususnya dan pemuda Aceh umumnya.

Acara tersebut diisi oleh pemateri yang luar biasa dari berbagai kalangan, diantara nya ada Ibunda kita Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT selaku Wakil Ketua TP PKK Aceh (istri Plt. Gubernur Aceh). Selanjutnya dari BNN Kota Banda Aceh Bapak Hasnanda Putra, ST, MM, MT selaku kepala BNN Kota Banda  Aceh. Turut hadir pemateri dari unsur/tokoh agama yaitu Bapak Rusdi, S.Sos, M.Si selaku Sekretariat MPU Aceh Besar. Ketiga pemateri tersebut menyampaikan pesan kepada kaum muda (kaum milenial) untuk tidak terpapar dalam bentuk apapun terhadap kasus narkoba dan sejenisnya.

Harapan mereka dengan adanya kegiatan seperti ini bisa semakin meningkatkan kesadaran pada diri pemuda Aceh khususnya agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Aceh mampu menciptakan generasi-genarasi milenial yang tuega tanpa narkoba, Aceh Tuega tanpa Narkoba.#

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More