fbpx

Mahasiswa Aceh Selatan Galang Dana Kebakaran Pesantren Darussalam

 

SatuAcehNews – Kebakaran Pesantren Darussalam Al-Waliyah Aceh Selatan yang berlokasi di Gampong Blang Paroh Kec. Labuhaji Barat menyulut simpati warga sekitar maupun desa tetangga. Termasuk anak daerah yang sedang menempuh studi.

Gabungan mahasiswa Aceh Selatan yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar bergotong royong melakukan aksi sosial. Penggalangan dana ditujukan untuk membantu korban kebakaran Pesantren Darussalam Al-Waliyah, Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan.

Seperti yang telah diberitakan, kebakaran Pondok Pesantren Darussalam Al-Waliyah telah menghanguskan balai pengajian. Serta menghanguskan rangkang (bilik) tempat santri laki-laki yang berjumlah sekitar 40 rangkang. Juga menghanguskan kitab-kitab milik para santri. Musibah kebakaran tersebut terjadi pada Senin (09/12/22019) dini hari sekira pukul 02.10 WIB.

Hadir Toni Riswandi, Kabid Sosial Masyarakat dan Politik (Sosmaspol) Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) Banda Aceh-Aceh Besar. Ia sebagai Koordinator Lapangan serta Penanggung Jawab Kegiatan menyampaikan kepada Satu Aceh News.

“Kegiatan penggalangan ini akan berlangsung hingga tanggal 15 Desember mendatang. Kami sudah bergerak dari mulai tanggal 10 kemarin. Dan insya Allah setelah kegiatan usai, kita akan menyesuaikan hasil penggalangan dana ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan di Dayah Darussalam. Kemudian, baru akan kita salurkan” ungkap Toni.

Sementara itu, Ketua Umum HAMAS Mitra Saiputra mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya melibatkan pengurus HAMAS saja. Akan tetapi, juga bekerjasama serta mengikutsertakan pengurus dan mahasiswa yang tergabung dalam paguyuban setiap kecamatan se-Aceh Selatan. Mereka berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Kita bersama-sama untuk pesantren Darussalam yang kita cintai” ujar Mitra. “Tetapi, di bagian lain juga ada paguyuban kecamatan yang turun ke lapangan atas nama paguyuban masing-masing. Dan ada juga sebagian besar bekerjasama dengan HAMAS, insya Allah. Yang terpenting harapan kita adalah rasa kepedulian dan responsif untuk membantu sesama” tutupnya. (SFD)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More