fbpx

BPN Aceh Umumkan Kelulusan Ujian Seleksi PPNPN Formasi 2020

317

SatuAcehNews – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Aceh hari ini Jumat (20/12/19) mengumumkan hasil seleksi calon Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) formasi tahun 2020. Dari laman Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg) BPN Aceh terlampir nama peserta yang dinyatakan lulus dan tidak lulus serta cadangan.

Salah seorang peserta yang dinyatakan lulus dengan nilai tertinggi kedua, Husnul Izzati, terlihat begitu terharu setelah mengetahui hasil dari dokumen yang diunggah BPN tersebut.

“Alhamdulillah. Terima kasih doa ayah, mama, dan keluarga semua,” tuturnya menahan haru.

Husnul mengatakan ia dan seluruh peserta mengikuti proses seleksi selama dua hari berbeda. Seleksi hari pertama adalah ujian tulis dan di hari kedua adalah ujian wawancara serta praktek. Dalam ujian hari kedua ini dibagi ke dalam dua kelompok.

Dilansir dari akun resmi Instagram Kanwil BPN Provinsi Aceh @atrbpnaceh, ujian hari pertama diadakan pada 16 Desember lalu di aula lantai tiga kantor tersebut. Sedangkan ujian hari kedua diadakan pada tanggal 18 Desember kemarin.

“Saya merasa tes di sini transparan karena nilai setiap peserta dibagikan secara umum yang bisa diakses di simpegbpnaceh,” lanjut Husnul.

Ia mengaku sedikit lama selesai mengikuti ujian di hari kedua. Dalam sesi wawancara ia mengatakan kepada pewawancara bahwa mahir dalam mengoperasikan CorelDraw, Photoshop, dan Illustrator.

“Saya disuruh kembali ke ruang praktek untuk uji komputer khusus kemahiran disain grafis,” kisahnya.

Berdasarkan keputusan Nomor:1048.1/Peng-UP.02.03/XII/2019 tentang Penetapan Peserta yang Dinyatakan Lulus Ujian Seleksi Pengadaan PPNPN Kanwil BPN Provinsi Aceh Formasi Tahun 2020, diumumkan 3 peserta yang lulus. Juga ada 3 peserta cadangan dan sisanya dinyatakan tidak lulus.

Peserta yang dinyatakan lulus tersebut akan hadir dalam acara pengarahan dan penandatanganan kontrak pada 06 Januari 2020 mendatang.

SatuAcehNews bertanya darimana ia mendapat informasi PPNPN ini. “Saya punya akun Instagram dan suka follow akun resmi instansi dan dinas provinsi dan nasional. Dari feed mereka kita bisa tahu informasi apa yang sedang ditujukan untuk masyarakat. Karena orang tua saya dari kalangan biasa, maka saya yang harus lebih aktif mencari informasi di era digital ini,” tutup Husnul. (WNM)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More