fbpx

50 Pemuda Ikut Pelatihan Imam Milenial

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

SatuAcehNews – DKMA (Dewan Kemakmuran Masjid Aceh) dan FORSIMAS (Forum Silaturrahmi Masjid Se-Rantau) gelar kegiatan pelatihan Imam Milenial. Pelatihan imam tersebut bekerjasama dengan Kanwil Kemenag Aceh.

Pelatihan dihadiri oleh 50 peserta yang berasal dari Kota Banda Aceh dan Aceh  berlaBesar. Pelatihan imam untuk generasi milenial ini berlangsung di Aula Serbaguna DKMA – FORSIMAS Darussalam – Banda Aceh, pada hari Sabtu (30/11/2019).

Pelatihan ini bertujuan mempersiapkan imam-imam shalat berjamaah di masjid-masjid dari generasi muda. Hal ini perlu dilakukan mengingat perlunya menyiapkan pengganti imam masjid yang saat ini diisi oleh orang-orang tua.

Pelatihan imam untuk generasi muda ini mengusung tema “Mempersiapkan Generasi Milenial Menjadi Imam dan Pemimpin di Masa Depan” yang berlangsung selama 2 hari, Sabtu hingga Ahad.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Ust Arif melaporkan jumlah keseluruhan pendaftar mencapai 472 orang. Dari hasil itu diseleksi menjadi yang terpilih 50 orang untuk dilatih menjadi kader-kader Imam Milenial.

Arif juga mengharapkan agar kedepan para pemuda Milenial ini tidak hanya mampu memakmurkan Game dan warung kopi saja, namun juga mampu memakmurkan masjid dan syiar agama Allah.

Pelatihan Imam Millenial menghadirkan pemateri seperti ustadz Masrul Aidi, Ustadz Zamhuri Ramli, dan pemateri pemateri lainnya dari berbagai unsur.

Pada hari terakhir Ahad (01/12/2019) sore usai shalat Ashar berjamaah juga akan dilakukan launching (peluncuran) Gerakan Imam Millenial (GIM) yang bertempat di Masjid H. Kuechiek Luemiek, Lamseupeung, Banda Aceh. #

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More