fbpx

Warga Simeulue Keluhkan Jembatan Tak Kunjung Selesai

Hujan Berlumur Lumpur, Panas Bertabur Debu

174

 

SatuAcehNews – Entah apa sebabnya, hampir setahun lamanya jembatan yang terletak di perbatasan desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur, dan Desa Labuah, Kecamatan Teupah Tengah, Simeulue itu hingga kini tak kunjung selesai.

Padahal, untuk melakukan pembangunan jembatan berkonstruksi baja, sebagai penghubung antar kecamatan itu. Kabarnya menghabiskan Milyaran rupiah uang negara.

Jembatan Simeulue
Jalan depan jembatan yang penuh debu saat musim panas dan berkubang lumpur saat musim hujan.

Namun apa lacur, penghubung dua kecamatan yang diharapkan dapat mempermudah aktifitas lalu lintas menuju pusat kota Simeulue itu, hingga kini belum jua terselesaikan dengan baik.

Akibatnya, selain terlihat merusak tatanan jalan, juga sangat mempersulit warga yang melintas di lokasi pembangunan proyek tersebut.

Lihat saja, jembatan darurat yang dibangun berdekatan dengan bangunan utama tadi, terlihat berlumpur saat hujan karena banyaknya tanah di lokasi jalan.

Sedangkan kalau cuaca panas, debu berserakan di seputaran tempat itu.
Sehingga hal itu dikawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan bagi pengendara yang melintas, khususnya pengendara dari kalangan perempuan.

“Banyak lumpur kalau hujan, sedangkan apabila cuaca panas jalan di daerah jembatan ini berdebu,” jelas Winda, warga yang setiap hari melintasi jembatan itu, Jumat (13/12/2019).

Dikatakannya, diharapkan segera diselesaikan pembangunannya. Agar pengguna jalan yang melintas tidak kesulitan.

“Cepatlah diselesaikan pembangunannya, agar kami yang melintas lebih nyaman, soalnya sangat sulit lewat sini kalau cuaca hujan, apalagi malam hari,” jelasnya.

Pantauan media ini saat melintasi jalan tersebut, selain kondisi jalan licin akibat tanah yang menimbun jembatan darurat tadi, juga di penghujung jembatan itu sedikit ada tanjakan yang kondisinya berlobang. Selain itu, di lokasi proyek itu tidak terlihat ada pamflet yang menerangkan tentang kegiatan pembangunan itu.(AI)

Ucapan 300

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ucapan 300-2
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More