fbpx

Ribuan Pelamar CPNS di Simeulue Lulus Verifikasi

161

SatuAcehNews – Sebanyak 1.549 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Simeulue dinyatakan lulus verifikasi. Mereka memperebutkan 98 formasi.

Adapun formasi yang diperebutkan adalah tenaga kesehatan sebanyak 51 orang dan tenaga teknis sebanyak 47 orang.

Dari ribuan lebih pelamar CPNS yang lolos verifikasi tadi, 96 persen diantaranya adalah putra-putri asli daerah kabupaten kepulauan itu.

Badan Kepegawaian Pemerintah dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Simeulue mencatat bahwa pelamar yang sudah mendaftar CPNS sebanyak 1.661 pelamar. Lalu yang submit sebanyak 1.627 pelamar. Sedangkan yang lolos ke tahap selanjutnya (verifikasi) berjumlah 1.549 pelamar.

“Mereka yang tidak lolos verifikasi dikarenakan ada yang tidak mengantar berkas, ada juga yang berkasnya tidak lengkap dan tidak sesuai kualifikasi.” Kata Sabu Nasir, Kepala BKPSDM Simeulue, Selasa (17/12/19).

Untuk tahun ini, dikatakannya, CPNS yang telah lolos dan memenuhi syarat akan mengikuti tahap berikutnya. Yakni tes tulis yang akan dilaksanakan di Banda Aceh, Provinsi Aceh. (AI)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ucapan 300-2
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More