fbpx

Kasus Perceraian Meningkat di Simeulue

133

 

SatuAcehNews – Kasus perceraian meningkat di Kabupaten Simeulue. Hal ini diketahui berdasarkan cacatan yang di miliki Mahkamah Syariah Simeulue yang berada di Desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue.

Menurut data tadi, kasus perceraian hingga Desember tahun 2019 ini sebanyak 71 perkara cerai gugat, sedangkan cerai talak sebanyak 17 kasus.

Sementara itu pada tahun 2018 lalu cerai talak tercatat sebanyak 16 kasus, sedangkan cerai gugat sebanyak 56 kasus yang tercatat di instansi pemerintah itu.

Khairul Badri, Humas Mahkamah Syariah Simeulue mengatakan. Hingga penghujung tahun 2019 ini secara keseluruhan perkara yang ditangani Mahkamah Syariah Simeulue tergolong menurun. Dari semua perkara tadi, ada yang berhasil diselesaikan secara mediasi juga ada yang tidak bisa.

“Kalau dibandingkan tahun 2018, pada tahun ini kasus yang masuk ke Mahkamah Syariah Simeulue jauh menurun, 2018 sebanyak 184 perkara sedangkan 2019 sebanyak 161 perkara,” kata Khairul Badri, Jumat, (06/12/2019).

Masih menurut Khairul Badri, selain kasus perceraian, Mahkamah Syariah itu juga menangani kasus jinayat. Dari semua kasus tadi, penyebabnya 60 persen dikarenakan faktor ekonomi. (AI)

Ucapan 300

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ucapan 300-2
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More