fbpx

Gampong Seuneubok Teungoh Adakan Khanduri Maulid

406

SatuAcehNews – Gampong Seuneubok Teungoh Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat terlihat meriah menyambut Khanduri maulid.

Ribuan tamu dari daerah-daerah yang menerima undangan ramai memenuhi lapangan acara di gampong Seuneubok Teungoh pada hari Senin (9/12/19).

Acara menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad Saw yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal ini dipersiapkan dengan sangat baik. Sejak Sabtu pagi hingga Minggu malam, para pemuda gampong bahu membahu mempersiapkan acara dan kegiatan untuk penyambutan hari yang mulia dan barakah tersebut.

Acara yang diadakan ini dilaksanakan pada buleun molod teungoh tepatnya di tanggal 12 bulan Rabiul Akhir tahun 1441H.

Maulid nabi
Persiapan perayaan Khanduri Maulid di Gampong Seuneubok Teungoh

”Setiap tahun kami selalu merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad Saw dengan bermacam kegiatan seperti membaca shalawatan. Juga khanduri dengan mengundang tamu dari desa-desa sekitar,” jelas salah satu tokoh pemuda Gampong Seuneubok Teungoh, tgk Lee Hasmiyudi.

“Dan biasanya tamu yang hadir dalam acara tersebut sampai ribuan orang. Yang lebih istimewa, kami membuat pohon pinang hiasan yang akan di gantungkan berbagai macam makanan untuk di berikan kepada tamu-tamu yang hadir pada hari tersebut” lanjut Tgk Lee Hasmiyudi.

Harapannya, semoga setiap tahun semua masyarakat bisa merayakan hari kelahiran Nabi tercinta. Agar acara yang sudah dilakukan oleh leluhur dan nenek moyang ini, tidak tertelan oleh masa,” harapan lebih lanjut Tgk. Hasmiyudi.

Pemuda gampong
Beberapa tokoh pemuda Gampong Seuneubok Teungoh yang telah berusaha keras mensukseskan Khanduri Maulid.

“Umumnya di Aceh Barat, semuanya pasti tidak lupa terhadap hari besar kelahiran Nabi Muhammad Saw. Bahkan ada yang sangat mewah lagi dalam merayakannya. Karena maksud dari merayakan ini hanyalah memuliakan hari kelahiran Nabi kita,” lanjutnya.

“Dan juga mengharap pahala dari Allah Swt dengan cara bersalawat dan syiar dakwah serta sedekah. Yang lebih istimewa lagi adalah memuliakan tamu,” tanggapan serta penutup Tgk atas masalah perayaan Maulid Nabi yang umum dilaksanakan di Aceh ini.(IBW)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More