fbpx

Butuh Bantuan, Warga Simeulue Ini Berjuang Melawan Tumor Ganas

214

SatuAcehNews – Marli (50), penderita tumor ganas asal Desa Kuala Baru, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue butuh bantuan guna melawan penyakit yang dideritanya.

Lihat saja, saat ini kondisi lelaki setengah abad itu hanya bisa berdiam diri di rumahnya. Jangankan untuk bekerja, berbicarapun ia sudah tidak bisa akibat penyakit tumor ganas yang telah menutupi sebagian wajahnya.

Kamarudin (57) salah seorang keluarga Marli mengatakan lima bulan lalu saudaranya itu pernah dibawa berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh. Namun sekembalinya dari Banda Aceh, penyakitnya datang lagi.

“Sudah pernah diobati, tetapi selang beberapa bulan, penyakit itu kembali lagi,” ucap Kamarudin, Kamis, 19/12/19.

Dikatakan Kamarudin, karena keterbatasan biaya maka saat ini pihak keluarga tidak sanggup lagi untuk mengobati penyakit yang diderita Marli. Ia berharap ada dermawan yang mau mengulurkan tangannya guna membantu biaya pengobatan saudaranya itu.

“Semoga ada yang mau membantu biaya pengobatan saudara kami ini. Sebab saat ini kami sudah tidak memiliki biaya untuk mengobatinya,” ucap Kamarudin.

Sultani, Kepala Desa setempat, mengatakan pihaknya telah berupaya memberikan bantuan pada penderita tumor ganas tadi. Baik itu bantuan langsung dari desa maupun dana yang diupayakan desa dari bantuan luar.

“Untuk hal membantu, kita sudah upayakan sebisanya bahkan bantuan dari luar seperti Baitul Mal Simeulue. Mereka juga telah mengupayakan bantuan,” kata Sultani.

Sementara itu, Asludin selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue mengatakan perihal penderita tumor tersebut. Berdasarkan rekam medis, penderita itu sudah dua kali melakukan pengobatan baik itu di rumah sakit  daerah Simeulue maupun rumah sakit yang ada di Banda Aceh.

“Saudara Marli ini sudah dua kali diobati dan operasi, namun hingga kini belum juga tuntas,” jelas Asludin.(AI)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ucapan 300-2
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More