fbpx

SDIT Teuku Umar Wisuda Tahfidz 266 Siswa

Kumpulkan Donasi Palestina 24 Juta

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

SatuAcehNews – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Teuku Umar Meulaboh melaksanakan wisuda tahfidz bagi siswa dan siswi yang telah menyelesaikan hafalan Al Qur’an.

Sebanyak 266 siswa diwisuda Ahad (01/12/2019) di Aula Muhammadiah Aceh Barat. 

Maulida selaku ketua panitia Wisuda Tahfidz SDIT Teuku Umar menyebutkan sebanyak 60 dari wisudawan memperoleh predikat Mumtaz (istimewa). Diantaranya ada yang mencapai hafalan 5  hingga 18 juz. Sementara target hafalan pertahun  hanya satu juz sejak duduk di kelas dua. Adapun target minimal lulusan SDIT Teuku Umar  adalah 4 juz.

Pada acara tersebut juga disertai pemberian hadiah beasiswa yayasan atas nama Raisa Rayani dengan hafalan 18 juz, yang diserahkan oleh perwakilan dinas pendidikan Bpk. Abdullah.

mutqin_30_juz
Ananda Khalis diuji kekuatan hafalannya. Khalis telah menyelesaikan hafalannya sebanyak 30 juz.

Sebelum prosesi wisuda dengan menyematkan mahkota, digelar juga haflan Quran oleh Khalis yang telah tuntas 30 juz. Pada sesi ini diuji langsung hafalannya oleh Ketua Yayasan Al Maghribi H. Affan, S.Pd, Kepala Sekolah SDIT Teuku Umar Sri Hanum, SE, serta salah seorang peserta. Mereka membacakan ayat Al Qur’an secara acak dan dilanjutkan dengan ayat sesudahnya oleh Ananda Khalis.

Dalam sambutannya, ketua yayasan Almaghribi H. Affan S.Pd, mengapresiasi seluruh siswa dan guru SDIT Teuku Umar, karena banyak siswa mencapai target bahkan melebihinya. Affan juga berterima kasih atas dukungan para orang tua, baik dalam murajaah hafalan ataupun program program yayasan lainnya, seperti wakaf dan infaq Palestina.

“Anak-anak kita mesti berbudaya Alquran, agar hari harinya selalu dengan Quran. Karena inilah bekal terbaik untuk kehidupan dunia atau akhiratnya,” katanya.

Donasi Palestina

Donasi Palestina
Penyerahan donasi untuk rakyat Palestina melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh.

Dalam kesempatan itu, panitia juga melakukan pengumpulan donasi untuk rakyat Palestina. Penggalangan donasi di hari wisuda tersebut terkumpul 13.290.000.

Sebelumnya pihak yayasan Al Maghribi juga melakukan penggalangan donasi.  siswa Donasi dari TKIT 3.150.000, siswa SDIT 4.430.000, siswa SMPIT 3.200.000,. Total donasi untuk Palestina dari Yayasan Al Maghribi sebesar Rp 24.070.000.

Donasi tersebut diserahkan langsung melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh yang diterima oleh Ust. H. Surianto Sudirman, Lc. MA. #

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More