fbpx

Sekolah Pasar Modal Bersama RHB Sekuritas

241

 

SatuAcehNews – RHB Sekuritas, satu dari perusahaan sekuritas yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengadakan seminar Sekolah Pasar Modal. Bertempat di kantor Indonesia Stock Exchange (IDX) Perwakilan Aceh pada Kamis (12/12/2019).

Kelas dilangsungkan dalam dua sesi. Sesi pagi dan siang. Sekolah Pasar Modal ini adalah dasar bagi pemula sebagai perkenalan awal sebelum memasuki dunia saham dan investasi. Ruang lingkup ilmu yang diberikan merupakan ilmu di dalam lingkaran basic sebelum meluas ke sektor pemahaman yang lain.

Muslim Hasan Birga, Senior Associate RHB Sekuritas Indonesia Kantor Perwakilan Aceh, mengatakan dari 250 juta jiwa penduduk Indonesia hanya 2 juta jiwa (0,5%) yang mau mengambil peran di dunia saham ini. Sisanya saham-saham dari perusahaan raksasa yang terdaftar di OJK tersebut dikuasai oleh asing.

RHB Sekuritas rutin mengadakan seminar baik untuk pemula maupun yang sudah lama berkecimpung untuk sosialisasi dasar ataupun sekedar penyegaran ilmu.

Dalam seminar kali ini, RHB Sekuritas menggandeng pemateri-pemateri handal dan berpengalaman. Salah satunya Ubaidillah. Nasabah yang malang melintang di dunia trading dan saham berkat pengalaman dan pembelajaran yang sering ia ikuti sejak tahun 2004 akhir silam.

Ia mendirikan Smart Investor Community yang berfokus kepada mengajak anak-anak muda Aceh terutama mahasiswa agar melek investasi sejak dini. “Bermain di saham dan investasi ini bisa sebagai pendapatan (income) dan juga karier. Kami mengajak mahasiswa-mahasiswa agar mereka bisa berpikir tentang penghasilan mandiri dan masa depan setelah mereka selesai kuliah”.

Muslim menyatakan harapannya kepada para peserta SPM hari ini agar mereka mau mengambil peluang dan memahami betul arti dari investasi dan saham ini.

“Tidak ada kata terlambat untuk berinvestasi. Kalau dulu ingin membeli saham harus melalui pusat di Jakarta dan harus memiliki modal besar. Sekarang dengan online dan ada kantor perwakilan di Aceh, maka semua bisa ikut bermain di lahan ini. Bahkan dengan modal yang minim” tutupnya. (WNM)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More