fbpx

Peluncuran Logo Kopi Khas Garut “Wancina Ngopi Suruput Kopi Garut”

301

SatuAcehNews – Bupati Garut Rudy Gunawan meluncurkan logo brand kopi Garut pada saat pagelaran Festival Kopi (07-08/12/2019) di Pendopo Kabupaten Garut. Logo tersebut terdiri dari 2 frasa, yaitu Wancina Ngopi dan Suruput Kopi Garut.

Logo brand akan menjadi ciri di setiap produksi kopi asal Garut. Menyinggung soal produksi, Rudy menegaskan bahwa para petani kopi jangan hanya mampu menjual hasil kebun. “Petani kopi harus bisa melakukan proses dari hulu hingga hilir,” kata Rudy dalam pidatonya.

logo kopi garut
Logo Kopi khas Garut yang baru diluncurkan.

Logo brand yang baru diharapkan akan lebih mengenalkan Kopi asal  Garut kepada masyarakat Indonesia, sesuai dengan makna tulisan, “Arti dari Wancina Ngopi adalah saat kita mau ngopi,” terang Rudy, “Suruput Kopi Garut. Suruput adalah minum pelan-pelan yang artinya sangat menikmati kopi asal Garut.”

Kopi asal Jawa Barat yang dikenal dengan sebutan kopi java preanger adalah salah satu primadona di kalangan penikmat kopi.

kopi garut
Petani Kopi di Garut

Kopi java preanger banyak ditanam di daerah dataran tinggi di Garut, Pangalengan, Lembang, Ciwidey, dan bagian selatan Jawa Barat. Penyebaran perkebunan kopi di Garut sendiri meliputi 28 kecamatan.

Keunggulan kopi java preanger adalah aroma yang khas seperti floral, blueberry, jasmine, lychee, vanilla, caramel, fruity, apricot, dark chocolate, apple, sweet melow atau honey. Dan agar kulitas kopi ini terjaga, para petani kopi yang tergabung dalam Asosiasi Petani Kopi Indonesia (Apeki) Kabupaten Garut sering mendapat penyuluhan dari Dinas Pertanian Kabupaten Garut.

Rudy mengharapkan dengan logo brand kopi, setiap orang akan mengingat kopi java preanger adalah kopi asal Garut. (PDA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More