fbpx

Pagu Dana Desa Diserahkan, Gaji Perangkat Desa Kalahkan Gaji Kontrak

119

 

SatuAcehNews – Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2020 sebesar 171,2 Milyar lebih resmi diserahkan kepada 138 kepala desa di Sepuluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Simeulue.

Pagu anggaran dana desa tadi diserahkan oleh Bupati Simeulue, Erli Hasim, SH, S,Ag, M.I.Kom, di Gedung serbaguna komplek pendopo Bupati Simeulue, Senin, (09/12/2019).

Pada sambutannya, Erli Hasim mengatakan. ADD yang telah diserahkan tadi semoga dapat digunakan dengan baik guna keperluan pembangunan di masing-masing desa.

Juga diharapkan adanya ADD itu, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di desa.

“Gunakan ADD ini dengan baik, manfaatkan untuk meningkatkan pembanguna serta kesejahteraan masyarakat di desa,” ucap Erli Hasim.

Ia juga berpesan agar ADD jangan disalah gunakan oleh oknum-oknum aparat desa untuk kepentingan peribadi. Sebab, keberadaan ADD ini mendapat pengawasan dari berbagai pihak.

Pada penyerahan ADD tahun 2020 tadi. Perangkat desa di Simeulue mendapat kabar gembira. Sebab, semua perangkat desa mengalami kenaikan gaji melebihi gaji tenaga kontrak daerah di kabupaten itu.

“Tahun 2020 mendatang, gaji perangkat desa semakin meningkat. Semuanya mendapat honor di atas dua juta, sedangkan gaji kontrak hanya 1.250.000 perbulan,” ucap Erli Hasim.

Dikatakan Erli Hasim, dengan gaji sebesar itu, diharapakan dapat meningkatkan kinerja perangkat desa dalam melayani masyarakat. Serta dapat terus memberikan kinerja yang lebih baik.

Ini gaji yang akan diterima perangkat desa di Simeulue. Kepala Desa mendapatkan gaji, Rp 2.400.000 perbulan, sedangkan untuk gaji Kaur dan Kasi, masing-masing mendapatkan Rp 2.250.000 perbulannya. Untuk para Kepala Dusun mendapatkan honor sebesar 2.000.000 rupiah. (AI)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More