Unjuk Rasa Tuntut Pemerintah Segera Bangun Kembali Jembatan Ulee Raket

0
122
unjuk rasa ulee raket
Warga Kec. Pante Ceureumen berunjuk rasa menuntut pembangunan kembali Jembatan Ulee Raket.
Jurkam

SatuAcehNews – Gedung DPRK Aceh Barat Kamis (27/12) siang digeruduk warga dari sejumlah desa di Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat. Mereka menuntut pemerintah serius membangun kembali jembatan Ulee Raket yang roboh akibat dihantam banjir pertengahan November lalu.

Ratusan warga tampak berunjuk rasa tepat di di Bundaran Tugu Pelor persisnya di depan Gedung DPRK setempat di Meulaboh. Akibatnya jalanan sementara waktu dialihkan oleh pihak kepolisian agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Aksi ini dilakukan untuk mendesak pemerintah setempat, segera melakukan pembangunan kembali jembatan rangka baja di lintasan Meulaboh-Pante Ceureumen yang sudah rusak sejak pertengahan November 2018 lalu.

Dalam aksinya, massa turut membawa sejumlah spanduk dan karton yang berisi sejumlah tuntutan, terkait kerusakan jembatan di kawasan tersebut.

“Kami mendesak pemerintah segera membangun jembatan di Sawang Teubee, sejak jembatan ini rusak, membuat aktivitas masyarakat terganggu,” kata koordinator aksi, Hamdani di hadapan massa.

Tak hanya itu, massa juga meminta Pemerintah Aceh Barat untuk tetap membangun jembatan yang rusak ini di lokasi semula.

Mereka berharap jembatan rangka baja yang sudah rusak dan miring setelah diterjang banjir pada bulan lalu, agar tidak dipindahkan ke lokasi lain.

“Apabila tuntutan kami tidak dipenuhi, maka kami komit untuk memperjuangkan aspirasi ini,” tegas Hamdani.

Diterima Ketua DPRK Aceh Barat

Ramli SE unjuk rasa
Ketua DPRK Ramli SE menandatangani dukungan atas tuntutan warga membangun kembali jembatan Ulee Raket

Massa pengunjuk rasa akhirnya diterima oleh Ketua DPRK Aceh Barat Ramli SE. Di hadapan para pengunjuk rasa, Ramli berjanji akan segera merealisasikan rencana pembangunan kembali jembatan yang roboh tersebut.

Beliau juga menerima usulan warga agar pembangunan jembatan tersebut tidak dipindahkan, tetap di tempat dimana jembatan tersebut sekarang berada.

Dalam kesempatan itu, Ramli SE bersedia menandatangani surat pernyataan yang isinya mendukung aspirasi rakyat terkait pembangunan jembatan Ulee Raket.

Dengan kawalan pihak kepolisian, unjuk rasa berlangsung damai tanpa ada insiden berarti. Massa kemudian bergerak dan berorasi ke Gedung Bupati Aceh Barat.#

Cetak

Tinggalkan Balasan