fbpx

Unik, Wisuda Drive Thru Politeknik Negeri Lhokseumawe

1.285

SatuAcehNews – Politeknik Negeri Lhokseumawe Untuk pertama kalinya kampus menggelar wisuda dengan sistem drive thru. Uniknya, ada wisudawan datang menggunakan becak pawai.

Acara wisuda diploma secara drive thru dilaksanakan Sabtu (28/11/2020), di kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Sidang senat terbuka ini dipimpin oleh direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Bapak Rizal Syahyadi ST MEngSc. Acara seperti ini perdana di kampus PNL yang menerapkan wisuda dengan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Wisuda kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang biasanya dilaksanakan di auditoriun kampus tapi tahun ini wisuda diadakan diluar ruangan dengan sistem drive thru.

Peserta wisudawan/ti Diploma IV dan Diploma III kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe melaksanakan dengan sistem drive thru.

Perserta yang hadir seluruhnya menggunakan kendaraan bermotor. Sistem drive thru ini untuk mencegah penyebaran virus Corona.

 

Wisuda Drive Thru Politeknik Lhokseumawe
Suasana di pelataran Aula Politeknik Negeri Lhokseumawe. Tampak calon wisudawan berkendara becak Vespa antik menunggu namanya dipanggil untuk diwisuda.

Peserta wisuda sudah datang ke kampus sejak pagi hingga siang hari. Tata tertibnya, wisudawan/ti di antar di kampus dengan kendaraan masing-masing. Selanjutnya turun dari mobil menghadap Rektor PNL di lobi gedung jurusan Tataniaga dengan memindahkan tali kuncir toga wisudawan/ti.

Uniknya, ada satu perserta wisudawan yang datang dengan menggunakan becak dayung yang sudah di hias. Becak dayung yang dengan bak terbuka hanya memiliki satu kursi tempat duduk dan ditemani òleh temannya sebagai pendayung becak.

Salah satu peserta wisudawati Amaliaburga Gianina Gleda merupakan lulusan jurusan teknik sipil, mengucapkan terima kasih kepada kampus Politeknik Negeri lhokseumawe karena tetap menggelar wisuda di tengah pandemi walaupun secara drive thru. Sehingga kami dapat bertemu dengan teman-teman serta didampingi orang tua untuk mengabadikan momen kebahagiaan ini.

Dengan wajah penuh kebahagian Amalia mengatakan juga “dengan wisuda ini saya pribadi Alhamdulillah merasa puas, karena kampus Poltek masih bisa menggelar wisuda di tengah kondisi seperti ini (Covid-19). Saya melihat cukup baik”.

Para peserta wisuda itu tampak memakai face shield dan masker sebagai salah satu penerapan protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)

Peserta wisuda berasala dari 6 (Enam) jurusan, yang di awali dengan jurusan teknik Elektro, teknik elektro mempunyai 6 (enam) prodi dengan jumlah 161 mahasiswa/i pada hari sabtu (28/11/2020) jam 08.00 – 09.55 WIB.

Selanjutnya jurusan teknik Sipil dengan jumlah 123 mahasiswa/i yang meliputi 4 (empat) prodi yang di wisudakan pada jam 10.00 WIB sampai dengan 11.40 WIB. Dan dilanjutkan jam 13.30 WIB., oleh Jurusan kimia dengan jumlah 125 mahasiswa/i dengan tiga prodi.

Pada hari Ahad (29/11/2020) dilanjutkan jurusan mesin mulai jam 08.00-09.25 dengan jumlah mahasiswa 110 orang. Pada jam 09.35 – 12.20 WIB dilanjutkan oleh jurusan Tataniaga dengan jumlah 272 mahasiswa dari empat prodi. Dan yang terakhir jurusan Teknologi Informasi dan Komunikasi pada jam 13.30-14.35 WIB dengan jumlah mahasiswa 107 orang dari dua prodi. (AH)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More