Terima Kasih Partai Aceh Kab. Aceh Utara Telah Membantu Kami

  • Bagikan

SatuAcehNews | Aceh Utara – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Aceh Utara, meninjau lokasi kebakaran Gampong KM VIII Kecamatan Simpang Keuramat Kabupaten Aceh Utara yang terjadi kebakaran pada hari Ahad (22/11/2020) jam 14.34 WIB.

Pada kesempatan itu, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Aceh Utara, juga menyerahkan sejumlah bantuan serta menyempatkan berdialog dengan pihak korban kebakaran.

Ketua Harian DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Utara Tgk Fauzan Hamzah mengatakan kunjungan ini merupakan program kerja rutin Partai Aceh untuk membantu masyarakat yang sedang musibah dan meminta keluarga hendaknya tabah dalam menghadapi cobaan ini.

“Saya harapkan bapak dan ibu selalu sabar dan tabah. Musibah itu datang tidak bisa kita ketahui. Walaupun demikian, keluarga agar selalu memohon kehadapan-Nya agar diberikan kekuatan dan tuntunannya’, ucap Fauzan.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua Harian DPW PA Aceh Utara, Tgk Fauzan Hamzah didampingi Wakil Panglima Daerah II M. Dahlan Ishak (Maklan), anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh Tgk. Nazaruddin, Perwakilan Dinas Sosial serta Muspika Kecamatan Simpang Keuramat di lokasi kebakaran.

Kedatangan Partai Aceh dan anggota DPRK Kabupaten Aceh Utara disambut haru oleh tuan rumah dan melakukan dialog dan mengucapkan turut berduka cita, meminta keluarganya untuk tabah menghadapi cobaan.

“Hari ini kami langsung bergerak memberikan bantuan. Alhamdulillah semua selamat tidak ada yang terluka. Sekarang tinggal memikirkan bagaimana agar bangunan yang terbakar bisa berdiri kembali seperti semula,” tambah Fauzan di lokasi.

Tgk. Fauzan Hamzah menambahkan, bantuan yang diberikan di antaranya, pakaian, beras, minyak goreng, gula, air mineral, roti, mie instan, kompor, cookware dan sejumlah uang tunai yang diterima langsung oleh kepala keluarga Saiful Mahdi.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga serta mengajak semua pihak untuk berdonasi memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

“Bantuan ini semoga meringankan beban warga. Kami juga masih berupaya memberikan bantuan lainnya lagi,” tambah Tgk. Fauzan.

Anggota DPRK Aceh Utara Tgk. Nazaruddin Mengatakan, Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat yang terjadi di Gampong KM VIII Kecamatan Simpang Keuramat Kabupaten Aceh Utara, Ahad (22/11) sore. Akibat peristiwa itu, 1 unit rumah hangus terbakar serta pakaian, uang, dan beras.

Saiful Mahdi mengatakan, akibat musibah kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting (hubungan pendek) listrik.

“Kami juga mohon maaf, apabila dalam penerimaan terdapat hal-hal yang kurang berkenan mengingat situasi dan kondisi yang baru terjadi,” ujar Saiful.

“Dan juga terimakasih kepada Partai Aceh yang sudah membantu kami, bagi kami bantuan yang bapak berikan sangat berharga bagi keluarga kami,” tutupnya (AH)

Idul Adha 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Subscribe for notification