fbpx

PNS Aceh Timur Di Sumpah Secara Virtual

332

SatuAcehNews | Aceh Timur – Untuk pertamakalinya dalam sejarah Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilaksanakan secara virtual melalui teleconference, memanfaatkan Aplikasi Zoom Meeting.

Pengambilan sumpah/janji PNS dilakukan oleh Bapak T. Reza Rizki, SH M.Si selaku Asisten Administrasi Umum atas nama Sekretaris Daerah Aceh Timur, pada hari Senin, 23 November 2020 pukul 10.00 WIB dipusatkan di Aula BKPSDM Kabupaten Aceh Timur.

Kepala BKPSDM Aceh Timur, T. Didi Farisha, S.STP M.AP menyampaikan bahwa setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji, sebagaimana yang diamanatkan UU 5 Tahun 2014 tentang ASN, namun pengambilan sumpah/janji PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur pada kali ini dilakukan secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting.

PNS yang hadir ditempat secara fisik hanya 9 orang, sedangkan 639 PNS lainyan hadir secara virtual.

“Sembilan orang saja yang kita hadirkan kelokasi pengambilan sumpah, yang lain mengikutinya dari Instansi masing-masing, absensi tetap berlaku, nanti berita acara sumpahnya akan disampaikan ke Instansi masing-masing. hal ini dilakukan mengingat wabah Covid-19 saat ini”, jelas Didi.

Adapaun pihak-pihak yang hadir tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, misalnya setiap PNS diarahkan untuk cuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan kita sediakan hand sanitizer, untuk panitia dan perwakilan memakai sarung tangan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Aceh Timur untuk bantuan dan pengawasan kegiatan”, lanjutnya

Hal ini Berdasarkan Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur : 800/9836 Tanggal 18 November perihal Pengangkatan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil dan Surat Edaran Bupati Aceh Timur Nomor: 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah Jabatan melalui Media Elektronik/teleconference pada masa status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona.

Adapaun PNS yang mengikuti Sumpah/Janji tersebut yautu :
1. PNS Formasi Umum 2018 : 191 Orang
2. PNS Formasi PTT Kemenkes 2018 : 19 orang
3. PNS Formasi PTT Kemenkes 2017 : 438 Orang.
Sehingga total 648 orang dengan rincian agama sebagai berikut :
1) Islam :647 Orang
2) Kristen :1 Orang.

“Alhamdulillah, meski untuk pertama kalinya dilakukan secara virtual, alhamdulillah pelaksanaan sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil hari ini dapat berjalan sukses dan lancar serta tetap penuh kekhitmatan”, tutup Didi. (YF)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More