Pindah Lokasi, MTQ Kabupaten Simeulue Resmi Dibuka

  • Bagikan

SatuAcehNews – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Simeulue secara resmi dibuka Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom.

MTQ ke X itu dipusatkan di Mesjid Raya Baiturrahmah kota Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue.

Ajang tahunan itu sebelumnya direncanakan akan di adakan di Kecamatan Teluk Dalam, namun karena sesuatu dan lain hal maka MTQ di pusatkan di Ibukota Kabupaten kepulauan itu.

“Rencananya kegiatan ini dilaksanakan di teluk dalam, namun karena ada sesuatu hal maka dilaksanakan di Kota Sinabang,” kata Drs Hasbi, Wakil Ketua I LPTQ Simeulue, Ahad, (15/11/2020).

Hasbi juga mengatakan. Kabupaten Simeulue patut berbangga hati. Sebab, dua orang putri Simeulue mewakili Aceh untuk ikut di ajang MTQ Nasional yang di gelar di Kota Padang, Sumatera Barat.

Selain itu, mengapresiasi terhadap pemerintah daerah yang telah menggelar MTQ ke X di Kabupaten Simeulue.

“Pembangunan infrastruktur bisa saja di tunda pelaksanaannya, namun pembangunan aqidah tetap dilakukan meskipun ditengah pandemi saat ini” jelas Hasbi.

Bupati Simeulue Erli Hasim, mengucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin sekalian yang telah datang dalam meramaikan acara MTQ Simeulue pada tahun 2020 ini.

“Semoga pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan rahmat dan perlindungan dari Allah SWT sampai dengan selesai nanti,” ungkap Erli Hasim.

Erli Hasim juga menghimbau agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19, khususnya dalam pelaksanaan MTQ.

“Saya harap memasukkan panitia dan peserta dapat tertib dan disiplin serta bertanggung jawab dalam penerapan protokol kesehatan selama kegiatan ini berlangsung,” himbau Bupati Erli.

Bupati Erhas menyebutkan untuk tahun 2021 mewacanakan kepada seluruh SKPK dan seluruh kepala bagian di jajaran pemerintah daerah Kabupaten Simeulue akan diwajibkan untuk menghafal Qur’an satu-satu ayat. (AI)

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.