fbpx

Perdamaian Tak Ada Titik Terang, JASA Langsa Siap Lahirkan Gerakan Baru

4.388

SatuAcehNews – Langsa – Ketua Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) Wilayah Kota Langsa Bustami Adoe, berharap Menjelang Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) mari mengembalikan semangat berjuang kita 4 Desember 1976 merupakan awal lahir Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang dipelopori oleh paduka yang mulia Wali Neugara Aceh Tgk. Hasan Ditiroe di Gunung Halimon dan sekarang sudah berumur 44 tahun.

Bustami Adoe mengakatan, Gerakan Aceh Merdeka (GAM) merupakan gerakan tuntutan masyarakat terhadap persoalan ekonomi pembangunan dan pendidikan aceh dan di akhiri dengan perdamaian pada tanggal 15 Agustus 2005.

Namun dalam perjalan tidak sesuai dari kesepakatan yang disepakati di Helsinki tersebut, maka momentum milad GAM ke 44 tahun harus menjadi renungan kita bersama dalam persoalan Aceh agar kembali bersemangat membangun Aceh dalam domensi baru, jika memang perdamaian tidak mendapatkan titik terang mungkin ada langkah baru yang harus kita persiapkan. Ungkap Adoe ketua jaringan aneuk syuhada wilayah Langsa.

Kita siap, apalagi wali Neugara kita Tgk. Hasan Ditiro yang rela meninggalkan kemewahanya untuk kembali ke tanah syuhada ini hanya semata mata demi kepentingan bangsa Aceh yang lebih baik.

Dan saya mengajak semua nya mari jadikan referensi gerakan Wali Neugara Aceh Tgk. Hasan Ditiro menjadi fondamental gerakan kita, apalagi saat ini cukup besar persoalan yang belum memiliki titik temu yang jelas terhadap kemajuan Aceh.

Selama ini milad GAM hanya sebatas seremonial saja namun kali ini harus melahirkan imajinasi baru untuk melahirkan gerakan baru, dan kami pun siap jika di kemudian hari diperlukan untuk melakukan hal hal yang mulia untuk Aceh.

Toh orang tua kami siap menumpahkan darah untuk tanah ini, dan kami sebagai generasi nya lebih siap dari itu, tutup Bustami Adoe

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More