fbpx

Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa UIN Ar-Raniry Membagikan Konsumsi Kepada Pengguna Jalan

130

SatuAcehNews – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-75 tahun, aktivis mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Aceh Sulthan Alfaraby mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu padu merefleksikan perjuangan para pahlawan Indonesia, Ahad (08/11/2020).

Sulthan Alfaraby mengatakan, menghargai jasa para pahlawan nasional merupakan kewajiban bersama selaku anak bangsa, yang dimana hal tersebut harus diwujudkan secara nyata.

“Di hari pahlawan nasional yang ke-75 tahun ini kita selaku anak bangsa tentunya wajib menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah gugur. Hal tersebut harus diwujudkan secara nyata seperti merawat makam para pahlawan dan tentunya mengheningkan cipta sejenak dan berdoa untuk para pahlawan yang telah gugur serta berdoa demi kemakmuran dan kesejahteraan bangsa kita ke depannya. Apalagi, bangsa ini tengah dilanda Covid-19”, ujarnya.

Sulthan Alfaraby menambahkan, langkah yang dilakukan pihaknya untuk memperingati hari pahlawan adalah dengan cara membagikan ratusan makanan dan minuman kepada pengguna jalan sebagai bentuk rasa syukur terhadap sesama anak bangsa atas perdamaian dan ketentraman yang telah susah payah diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu demi mencapai kemerdekaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, kita selaku mahasiswa yang merupakan pelopor pergerakan bangsa ini, melaksanakan peringatan momentum hari pahlawan dengan cara kita berbagi ratusan makanan dan minuman kepada para pengguna jalan. Tentunya kita juga ingatkan untuk mematuhi protokol cegah Covid-19. Kita lakukan seperti ini sebagai bentuk rasa syukur terhadap sesama anak bangsa atas perdamaian dan ketentraman yang susah payah diperjuangkan oleh pahlawan kita dulu”, tutupnya. (RED/AFA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More