fbpx

DEMA Ushuluddin UIN Ar-Raniry Rayakan Maulid Nabi Bertepatan Hari Pahlawan

108

SatuAcehNews – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bersama Baitul Hifdzil Qur’an (BHQ) yang diadakan di Pondok BHQ Kota Banda Aceh, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Pimpinan Baitul Hifdzil Qur’an, Zainuddin, S.Ag., M.Ag, Kepala Dusun Setempat, Pimpinan Fakultas Dr. Syarifuddin Abe, S.Ag., M.Hum, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas, Alpin Daya Aboni, Ketua Lembaga HMP se-lingkungan Fakultas, Ketua HMI Komisariat Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Khairul Mirza, dan beberapa orang peserta KPM-DRI UIN Ar-Raniry yang sedang melaksanakan pengabdian ditempat tersebut.

Ketua panitia pelaksana, Roki Setiawan mengatakan, acara ini merupakan kegiatan bersama seluruh santri BHQ dan seluruh Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat yang berada di Banda Aceh dan dipanitiai langsung oleh pengurus DEMA Ushuluddin.

Kemudian, dalam sambutan Wakil Ketua Umum DEMA Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Ichwanul Albanna dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bapak/Ibu dan santri BHQ Kota Banda Aceh yang telah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kami, atas nama pengurus DEMA Fakultas Ushuluddin dan Filsafat mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua kami, Bapak/Ibu, Bapak Keuchik serta para santri BHQ yang telah memberikan izin dan dukungan dalam bentuk apapun sehingga proses persiapan dan pelaksanaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW berjalan sukses sesuai yang direncanakan,” ujar Ichwan.

“Kegiatan ini juga kita laksanakan dalam rangka bentuk silaturrahmi antara Pengurus DEMA Fakultas Ushuluddin dan Filsafat dengan Bapak/Ibu dan seluruh Santri BHQ Banda Aceh”, tambahnya.

Dalam sambutannya, Ichwan juga menyampaikan permohonan maaf kepada para hadirin yang ada dikarenakan Ketua Umum DEMA Ushuluddin Rezka Kurniawan, tidak dapat berhadir dan bergabung dengan kita di tempat yang mulia ini, namun beliau mengirimkan salam untuk kita semua yg hadir pada hari ini.

Selanjutnya hal senada juga disampaikan oleh pimpinan III Fakultas Ushuluddin Dr. Syarifuddin Abe, S.Ag., M.Hum didalam sambutannya, peringatan maulid ini merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat islam jauh setelah Nabi wafat. Dan bahwa sesungguhnya Rasulullah tidak pernah menganjurkan kita untuk memperingati hari kelahiran nya, namun secara substansi peringatan ini merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan umatnya kepada Nabi terakhir yang harus kita cintai, dan sebagai Nabi penerang hingga akhir zaman kelak.

“Kali ini DEMA Ushuluddin membuat suatu konsep berbeda dari masa masa sebelumnya, yang mana mungkin pada masa masa sebelumnya mengadakan maulid hanya pada internal fakultas saja, namun pada tahun ini DEMA Ushuluddin mengambil inisiatif membuat maulid di luar kampus, dengan membuat maulid bersama santri yang ada di dayah, ini merupakan inisiatif yang sangat luar biasa”, tutupnya. (RED/AH)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More