fbpx

Asantola Gelar Maulid Nabi, Grup Nasyid Bapak-Bapak Turun Gunung

882

SatuAcehNews – Pemerintah Kampung Asantola Kecamatan Pulau Banyak Barat menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi pada Jum’at malam (27/11/2020).

Maulid Nabi kali ini menyongsong tema “Mari Kita Tingkatkan Rasa Iman dan Taqwa Untuk Memperkuat Rasa Persatuan dan Kesatuan”.

Acara di selenggarakan di Jl. Sutan Umar Kampung Asantola tepatnya di depan Mesjid Istiqomah Haloban, Pulau Banyak Barat.

Selain tampil religi, nasyid dari bapak-bapak Kampung Asantola ini terpantau ikut turun gunung memeriahkan acara. Mulai Imam Kecamatan Pulau Banyak Barat, Safwarman, Kepala Kampung Asantola, Mufliadi, Ketua MAA, Lazmizar, sejumlah perangkat Kampung dan Tokoh masyarakat adalah grup nasyid yang mempersembahkan 2 judul nasyid untuk para undangan..

“Sebelumnya kami mohon maaf karena belum ada persiapan, namun karen diminta tampil di acara ini (Maulid Nabi) untuk memeriahkan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad Shallahu’alaihi Wassalam, baiklah kami persembahkan sebuah nasyid (tanpa organ tunggal/musik),” ujar Safwarman kepada para tamu undangan sebelum mempersembahkan nasyid.

Sebelumnya diketahui belum ada grup nasyid dari kalangan pria (bapak-bapak), namun begitu, nasyid yang di bawakan terdengar syahdu bak lantunan nasyid oleh dari grup nasyid Legendaris Raihan.

Kegiatan ini sering di sebut Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) diselenggarakan setiap tahunnya. Untuk Maulid Nabi yang gelar Pemerintah Kampung Asantola diselenggarakan selama 2 malam. Maulid ditutup dengan ceramah agama di hari Sabtu, 28 November 2020 (malam) oleh ustadz M. Nur.

“Acara peringatan Maulid Nabi diselenggarakan selama 2 malam,” kata Ketua Panitia, Irhamsyah, Jum’at.

Pantauan SatuAcehNews masyarakat begitu antusias untuk menghadiri penyelenggaran Maulid Nabi tersebut.

Peringatan Maulid Nabi turut hadiri, Pihak Kecamatan Pulau Banyak Barat, Imuem Mukim Kemukiman Haloban, Ketua MAA Pulau Banyak Barat, Kepala Desa Haloban, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More