fbpx

1 dari 4 Menara Suar Hampir Setengah Milliar Rupiah Ambruk

1.203

SatuAcehNews – Pemasangan dan pengadaan rambu-rambu laut Tahun 2019 di Aceh Singkil Provinsi oleh Satuan Kerja Dinas Perhubungan Aceh Singkil telah selesai dikerjakan dengan pagu anggaran hampir mencapai angka setengah Milliar Rupiah sebesar Rp 485.000.000.

Rambu-rambu laut berupa menara suar (single piple) sebanyak 4 unit yang dipasang pada perairan dangkal, 2 Unit di Kecamatan Pulau Banyak dan 2 Unit di Kecamatan Pulau Banyak Barat.

Sumber: http://sirup.lkpp.go.id

Hal itu dikatakan Junaidi selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas, kepada SatuAcehNews saat di mintai informasi melalui pesan singkat WhatsApp.

“2 unit di Kecamatan Pulau banyak barat dan 2 unit di Kecamatan pulau Balai (Banyak)” Kata Junaidi.

diketahui sebelumnya 1 dari 2 Menara Suar yang di pasang di laut Pulau Banyak Barat Kabupaten Aceh Singkil telah ambruk dan sudah di minta oleh nelayan untuk di lakukan perawatan (diperbaiki).

Hal itu, merujuk Peraturan Menteri Perhubungan Nomor : PM 25 Tahun 2011, disebutkan pada pasal 25 “Badan Usaha yang diberikan izin untuk mengadakan Sarana Bantu Navigasi- Pelayaran sebagaimana di maksud pasal 15, wajib : (1) memelihara dan merawat sarana Bantu Navigasi – Pelayaran.

Namun, saat awak media mencoba mengkonfirmasi kebenaran informasi terkait nama perusahaan pemenang tender pengadaan dan pemasangan rambu-rambu laut (OTSUS 2019) tersebut, PPTK Dinas Perhubungan Tahun 2019, Junaidi memberi tanggapan yang dinilai berbeda dengan pertanyaan.

“Oiya pak, untuk Badan Usaha yang diberikan izin untuk Pengadaannya apakah benar CV. D**** S**** pak, dan nilai pagu Rp 485.000.000?” tanya wartawan.

“Proses izin usaha merupakan kewenangan dari Pokja /ULP yg melakukan pengecekannya sewaktu proses lelang,” balas Junaidi, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Sebelumnya, Junaidi menjelaskan bahwa dirinya di angkat sebagai PPTK di Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Singkil Sejak Oktober sampai Desember 2019, sedangkan masa pengerjaan Pemasangan dan pengadaan rambu-rambu laut Tahun 2019 Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 10 Juli 2019 s/d 07 Oktober 2019.

Sampai berita ini diterbitkan, awak media masih belum mendapatkan konfirmasi siapa pihak yang melakukan pemasangan dan pengadaan rambu-rambu laut Tahun 2019 di Aceh Singkil Provinsi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More