fbpx

BBPOM Resmikan Duta Cilik BPOM serta Cek KLIK

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

SatuAcehNews – Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM), Zulkifli meresmikan 50 orang Duta Cilik Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Aula BBPOM Aceh pagi ini Sabtu (23/11/2019).

Penyematan Selempang bagi para Duta Cilik BPOM tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah dan atau Guru Pendamping dari 17 sekolah. Sekolah yang terpilih adalah sekolah yang lulus keamanan pangan kantin sekolah, se-Banda Aceh dan Aceh Besar.

Pembentukan Duta Cilik Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) ini merupakan lanjutan dari kegiatan Duta Pangan Sehat.

Duta Cilik BPOM ini dibentuk setelah sehari sebelumnya, Jumat (22/11/2019) diadakan seminar dan edukasi bagi para peserta di Aula The Pade Hotel yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Propinsi Aceh.

Zulkifli mengatakan kegiatan ini dapat membuka wawasan dan memberikan inspirasi bagi generasi millenial agar cerdas dalam konsumsi pangan, obat, dan pemakaian kosmetik. Duta Cilik BPOM juga diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat, lingkungan sekolah, dan keluarga.

Rangkaian kegiatan yang diadakan BBPOM dilanjutkan dengan Talkshow Asik Bersama Generasi Millenial di Suzuya Mall Banda Aceh. Dalam Talkshow ini, Zulkifli juga mengatakan harapannya kepada para duta cilik agar dapat menjadi perpanjangan tangan BBPOM untuk melakukan pengawasan pangan di sekolah.

Zulkifli mengulangi kembali pentingnya Duta Cilik agar aktif memberikan informasi kepada masyarakat dan sekolah juga keluarga agar selalu Cek KLIK.

Cek KLIK yang dimaksud adalah Cek Kemasan, Label, Izin edar, dan Kedaluarsa pada pangan, obat, dan kosmetik yang dibeli.

Para Duta Cilik terlihat sangat antusias dalam menyampaikan informasi kepada para pembeli yang berada di area Suzuya Mall, salah satu pusat perbelanjaan besar di Aceh itu.

Generasi millennial ini memberikan edukasi cara Cek KLIK dan penggunaan aplikasi CEK BPOM dan BPOM MOBILE yang bisa diunggah di GooglePlay untuk gadget android. #

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More