fbpx

Mahasiswa Unimal Sosialisasi Pentingnya Lingkungan Hidup

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SatuAcehNews – Himpunan Mahasiswa Hukum Pidana (Himapid) Universitas Malikulsaleh (Unimal) Lhokseumawe melakukan sosialisasi sosialisasi pentingnya menjaga lingkungan hidup. Kegiatan sosialisasi ini bertemakan “Pentingnya Menjaga Lingkungan Hidup Menurut Perspektif UU No 32 Tahun 2009”.

Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Dewantara Aceh Utara pada Kamis (28/11/2019).

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Bagian Hukum Pidana Unimal, Husni, SH, MH. Kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kepedulian siswa-siswi agar cinta terhadap lingkungan.

lingkungan hidup
Suasana sosialisasi pada para siswa SMAN 2 Dewantara.

 

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Adam menyampaikan bahwa kegiatan mendorong pemuda khususnya pelajar untuk mencintai lingkungan.

“Kami laksanakan hal ini guna mendorong kaum pelajar khususnya juga siswa agar mencintai lingkungan. Hal ini juga bertepatan dengan Hari Lingkungan Nasional,” ucap Adam di hadapan para pelajar SMAN 2 Dewantara ini.

Senada dengan itu Khatami, ketua Himpunan Mahasiswa Hukum Pidana juga menyampaikan kegiatan ini adalah suatu bentuk upaya meningkatkan kepedulian siswa dan siswi terhadap kondisi lingkungan Indonesia kedepan.

“Hari ini bertepatan dengan memperingati hari tanam pohon nasional. Kegiatan ini sekaligus sosialisasi sehingga diharapkan akan membentuk karakter siswa progresif terhadap kepeduliannya kepada lingkungan untuk kedepannya,” pungkas Khatami.

Mereka juga menganggap bahwa pentingnya melaksanakan sosialisasi ini untuk menjaga pelestarian lingkungan. Perlu juga ditumbuhkan rasa kepedulian agar tidak ada limbah yang mecemari lingkungan.

lingkungan hidup
Penanaman pohon secara simbolis di pekarangan SMAN 2 Dewantara.

Kegiatan sosialisasi ini diisi oleh dosen pidana Yusrizal, SH, MH. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan materi tentang bagaimana cara menjaga lingkungan yang diawali dengan moral dan kepedulian pribadi. Dalam pemaparannya, beliau berdasarkan filosofis akar pohon.

Dalam kegiatan ini pemateri mampu mengemas atmosfir kenyamanan di dalam kelas. Kondisi ini membuat suasana di ruang kelas terlihat siswa dan siswi betah dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh pemateri.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari pihak sekolah. Para siswa juga menyambut dengan sangat antusias oleh siswa SMAN 2 Dewantara Aceh Utara. Di akhir acara, sosialisasii ini pun ditutup dengan kegiatan tanam pohon secara simbolis. #

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More