Prodi Pengembangan Masyarakat Islam UIN Ar-Raniry Kunjungi YPAC

  • Bagikan

SatuAcehNews | Banda Aceh- Mahasiswa prodi Pengembangan Masyarakat Islam kali ini Kembali melakukan praktek mikro.

Kegiatan ini disebut monitoring dan evaluasi, kegiatan ini dilakukan guna mengontrol dan meninjau perkembangan mahasiswa/i sekaligus memberi arahan untuk kelancaran selama praktek berlangsung, Sabtu (16/10/2021).

Saling Sapa App

Kali ini tempat yang dikungjungi adalah Yayasan Peduli Anak Cacat (YPAC). YPAC adalah sebuah LSM yang bergerak di bidang anak–anak yang berkebutuhan khusus (difabilitas), kegiatan ini disambut baik langsung oleh ketua Yayasan tersebut dan sejumlah jajarannya. Kedatangan pihaknya ke Yayasan memberi semangat baru bagi para mahasiswa/i yang melakukan praktek mikro di Yayasan tersebut.

Lima peserta magang tersebut bernama, Muhammad Ridha, Nafila, Hariyadi, dan Mayril.

Dr. Rasyidah, M.Ag selaku ketua prodi Pengembangan Masyarakat Islam menyampaikan beberapa poin terkait yang harus diterapkan oleh mahasiswa/i . agar memudahkan mereka dalam melakukan atau melaksanakan program–program yang akan diterapkan nantinya, gunakan kesukaan mereka untuk menbuat kalian dekat dengan anak– anak Yayasan tersebut.

Muhammad ridha dan kawan–kawan selaku mahasiswa yang melakukan praktek di Yayasan tersebut menyampaikan beberapa kegiatan yang telah mereka lakukan selama praktek dari hari pertama hingga hari monev tersebut antara lain, mengaji bersama, shalat berjamaah, belajar bahasa isyarat, Latihan menari, membuat keterampilan,dan kegiatan esktrakurikuler lainnya.

Pak Sayed selaku kepala Yayasan YPAC Banda Aceh memberi sedikit araahan dan motivasi untuk mengdongkrak dan teros mengeluarkan ide-ide cemerlang mahasiswa/i dalam melakukan praktek di Yayasan tersebut, tutupnya. (ALF)

Selamat Nasir Nurdin Ketua PWI Aceh Kantor Hukum Nourman & Rekan
  • Bagikan
Saling Sapa App
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.