Jalan Lingkar Asantola – Ujung Sialit Serasa Jalan Tol di Pulau Banyak Barat

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Singkil | Jalan lingkar Asantola – Ujung Sialit sudah mulai dirasakan masyarakat manfaatnya, baik warga Asantola yang pulang-pergi ke kebun menjadi lebih mudah, dan begitu pula warga maupun perangkat Desa Ujung Sialit sudah tidak menggunakan jalur laut lagi bila ingin berurusan dinas Ke Kantor Camat Pulau Banyak Barat, Senin, (04/10/2021).

Saling Sapa App

Seperti ungkapan warga Desa Asantola, Firman kepada SatuAcehNews mengatakan jalan tersebut begitu besar manfaatnya kepada masyarakat, dan pada saat melintas tadi dirinya merasa melintas di jalan tol.

“Baru pulang dari kebun, lebih mudah dilewati setelah dibangun, terasa layaknya tol,” kata Firman menyampaikan pendapatnya kepada awak media pada saat melintas di jalan lingkar Asantola – Ujung Sialit, Senin, (04/10).

Firman menambahkan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil atas pembangunan jalan tersebut, dan berharap terus berlanjut kedepannya.

Pantauan reporter pada Senin, 04 Oktober 2021, di jalan lingkar Asantola – Ujung Sialit sudah mulai dilintasi masyarakat, banyak warga yang lalu lalang baik menggunakan kendaraan roda dua maupun becak.

Kemudian secara terpisah, SatuAcehNews mencoba meminta tanggapan pengguna jalan lain terhadap pembangunan jalan Asantola – Ujung Sialit yang lagi di bangun saat ini.

Anwar yang juga merupakan warga Desa Asantola sangat mengapresiasi perhatian dari pemerintah terhadap infrastruktur jalan di Pulau Banyak Barat.

“Luar biasalah gerakan pemerintah itukan, luar biasa perhatiannya kepada masyarakat,” kata Anwar.

Anwar menambahkan bahwa pada saat dirinya melintas di jalan lingkar Asantola – Ujung Sialit, sangat merasakan perubahan yang luar biasa.

“Sangat jauh kemudahannya, sebelum tidak bisa dilewati. Sekarang sudah luar biasa, jangankan sekedar dilewati, mobil saja sudah lewat,” ungkap Anwar.

“Kita berharap program ini tetap dilanjutkan oleh pemerintah,” harap Anwar diakhir wawancara.

Sementara itu, Camat Pulau Banyak Barat, Mawardi beserta staf juga terpantau oleh wartawan melintas di jalan tersebut.

“Sekeder melihat-lihat progres dari pembangunan jalan ini,” kata Mawardi singkat saat di sambangi SatuAcehNews.

Diketahui pembangunan jalan lingkar Asantola – Ujung Sialit, saat ini lagi dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, melalui Dinas PUPR Aceh Singkil, dan PT. Anindhika Jaya Pratama sebagai pelaksananya. (AHA)

Selamat Nasir Nurdin Ketua PWI Aceh Kantor Hukum Nourman & Rekan
  • Bagikan
Saling Sapa App
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.