Di Jalan Lingkar Pulau Banyak Sampah Bertumpuk, Timbulkan Bau Busuk

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Singkil | Sampah berserakan hingga ke badan jalan di Desa Pulau Balai Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil menimbulkan bau busuk kepada pengguna jalan yang melintas, Rabu, (13/10/2021).

Saling Sapa App

Amatan SatuAcehNews di lokasi, tepatnya jalan lingkar Pulau Banyak sampah-sampah tersebut ditemukan menumpuk begitu saja, mirisnya badan jalan tersebut dekat dengan laut sehingga dikhawatirkan sampah-sampah yang didominasi plastik itu terseret ke laut pada saat air laut pasang.

Salah seorang warga Pulau Banyak pada saat melintasi jalan itu mengatakan aroma busuk dari tumpukan sampah-sampah tersebut dapat menimbulkan pencemaran lingkungan, dan juga berbagai macam penyakit.

“Ini namanya pencemaran lingkungan,” kata warga Pulau Banyak yang enggan disebutkan kepada awak media, Rabu, (13/10).

“Ketika ada gelombang laut, ya otomatis sampahnya dibawa ke darat. Ke laut satu ke darat satu, mengakibatkan penyakit untuk warga,” lanjutnya.

Terhadap tumpukan sampah di Pulau Banyak itu, dirinya berharap ada penanganan yang serius dari pemerintah setempat, karena bila sampah terseret ke laut akan mencemari biota laut.

Selain tumpukan sampah yang berserakan di badan jalan itu, awak media juga menemukan sampah bertumpuk cukup banyak di pinggir jalan tersebut. (AHA)

  • Bagikan
Saling Sapa App
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.