Memahami Pentingnya Menjaga Keamanan Digital Di Ruang Digital

  • Bagikan

SatuAcehNews – Banda Aceh | Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL. Jum’at (08/10/2021)

Sebagai Keynote Speaker Gubernur Aceh yaitu, Ir. H. Nova Iriansyah, M.T dan Walikota Banda Aceh yaitu, H. Aminullah Usman, SE,Ak, MM, serta Presiden RI Bapak Jokowi memberikan sambutan pula dalam mendukung Literasi Digital Kominfo 2021.

Saling Sapa App

Webinar membahas tentang MEMAHAMI PENTINGNYA MENJAGA KEAMANAN DIGITAL DI RUANG DIGITAL oleh para narsum yang mempunyai kompetensi di bidang masing-masing serta seorang Key Opinion Leader yang akan memberikan sharing session, Kamis (30/09) Jam 13.30 WIB

Pentingnya privasi untuk menghindari penjahat dunia maya ada di luar sana dan akan melakukan apa saja untuk menghasilkan uang dan mencari informasi. saat ini kita terhubung di internet, konsekuensinya kita membuka diri terhadap lebih banyak jenis kejahatan dunia maya. Ruang lingkup privasi yang harus dipahami antara lain, informasi pribadi, dokumentasi pribadi, peruntukkan informasi pribadi, dan persetujuan tentang informasi pribadi. Cara mengelola agar data tetap aman yaitu dengan hindari penyebaran data-data penting, seperti alamat rumah, rekening atm, atau nomor handphone di internet, buatlah password yang kuat untuk tiap akun media sosialmu, jangan post sesuatu yang sifatnya terlalu personal, gunakan layanan pelindung data pada device kesayanganmu, dan cari namamu sendiri di google dan hapus semua informasi sensitif yang kamu temukan.

Berita palsu sering disebut dengan hoax. Hoax adalah berita bohong atau kabar palsu. Hoax mengandung makna berita bohong, berita tidak bersumber. Tujuan berita palsu antara lain, membuat opini publik dan menggiring opini publik serta mengubah persepsi. Sebagai bahan lelucon atau sekedar iseng. Menjatuhkan pesaing, promosi, dan penipuan, menurut Bustami, S.Sos.I., M.Sos sebagai Sekretaris Forum PRB Banda Aceh dan Pimpinan Redaksi Mediaaceh.co.

Keunggulan marketplace penjual juga dibantu dalam transaksi uang secara online dan penjualan produk bisa lebih cepat karena dibantu dalam promosi kepada jumlah pengunjung yang besar, menurut Frans Padak Demon sebagai Konsultan Media Internasional.

Key Opinion Leader oleh Siti Zumaroh sebagai Influencer mengatakan, kemajuan dan perkembangan di era digital yang salah satunya media sosial untuk sekarang memang menjadi faktor utama untuk mencari dan mendapatkan informasi di internet. Bahkan hal ini juga mendorong masyarakat ataupun remaja Indonesia mulai menjadikan media sosial sebagai sarana mendapatkan informasi khususnya informasi. (PR/AFA)

Selamat Nasir Nurdin Ketua PWI Aceh Kantor Hukum Nourman & Rekan
  • Bagikan
Saling Sapa App
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.