fbpx

Natural Food Dan Umma Pos Wakili Aceh Dalam 3 Event Nasional

242

SatuAcehNews – Setelah menyelesaikan Demo Day Food StartUp Indonesia (FSI) MMXX di Nusa Dua Bali pada 13-15 Oktober 2020, utusan Natural Aceh Corp. Kembali melakukan presentasi bisnis pada tahapan Grand Final Wirausaha Muda Pemula yang diadakan oleh Kemenpora RI di Jakarta pada 16-18 Oktober 2020. Alhamdulillah kami bisa mewakili Aceh dalam beberapa event nasional ini, ungkap Zainal Abidin Suarja, pimpinan Natural Aceh Corp pada media SatuAcehNews.com, Ahad (18/10/2020).

Disebutkan untuk kegiatan FSI 2020, Natural Food menjadi satu-satunya perwakilan Aceh yang lolos 100 besar dari 6.400 calon peserta yang mendaftar dan berhasil melalukan demoday dan pitching business selama 2 hari kepada calon investor di Sotifel Bali. Acara ini sendiri diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Fauzi Arja selaku utusan diacara dimaksud menyatakan ada 3 investor yang menaruh minat pada usaha peternakan tiram Aceh.

“Insya Allah dalam waktu dekat mereka akan berkunjung dan melakukan negoisasi penandatanganan kerjasama, semoga ini menjadi awal yang baik untuk memperkenalkan tiram Aceh ke dunia internasional”.

Di acara tersebut, Natural Food menjadikan menu khas tiram Aceh sebagai branding baru kuliner Aceh 50 porsi setiap hari selama 3 hari kepada para tamu dan investor yang hadir. Sementara untuk kegiatan Wirausaha Muda Pemula (WMP), ini adalah tahun kedua, setelah tahun sebelumnya Natural Food lolos, tahun ini NA Corp. Mengirimkan Karla Amelia selaku manajer operasional UMMA POS untuk melakukan presentasi bisnis didepan dewan juri nasional. UMMA POS adalah wirausaha sosial yang bergerak di bidang jasa transportasi dan kurir di Banda Aceh dan Aceh Besar yang menghubungkan para pelaku UMKM, Online Shop dan pedagang kaki lima di pasar dalam ekosistem transaksi yang halal dan murah.

Selain lolos dalam kedua kegiatan pemerintah tersebut, seminggu yang lalu Natural Food juga menjadi 10 besar Hijraprenuer Contest dalam Hijrafest 2020 setelah melewati tahapan 20 besar dari ratusan peserta Hijraprenuer Contest tahun 2020.

“Semoga saja di Final nanti Aceh kembali lolos dan kami harap dimasa datang akan lebih banyak usaha, bisnis dan startup dari Aceh yang bisa dan lolos mengikuti kegiatan nasional seperti ini”, harapan Zainal.

“Kami berterima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Aceh dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh atas dukungan, motivasi dan pendampingan yang dilakukan selama ini, sehingga nama Aceh terus dikenal sebagai inspirator termasuk dalam bisnis/usaha” tutupnya. (RED/ZA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More