fbpx

Dukung Kajari, Ratusan Mahasiswa Lakukan Aksi Demo Di Simeulue

173

SatuAcehNews – Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Rakyat dan Buruh (Amarah), melakukan aksi demo di dua lokasi di Kabupaten Simeulue.

Aksi damai dari Mahasiswa itu untuk mendukung Kejaksaan Negeri (Kajari) menyelesaikan kasus temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI terkait dugaan keterlibatan sejumlah oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue, yang diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan uang dari Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) yang di duga “Bodong”.

Koordinator aksi mahasiswa Israfuadi, mengatakan, aksi damai ini dilakukan untuk memberi dukungan pada Kejari Simeulue untuk segera menuntaskan kasus yang diketahui menghabiskan uang negara bernilai lebih dari Rp 3 Miliar.

“Kami minta Kejari Simeulue segera menyelesaikan kasus penyalahgunaan uang negara lewat SPPD yang diketahui berlebih ini,” kata Israfuadi, Senin, (19/10/2020).

Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, saat menyambut para mahasiswa saat melakukan aksi di depan gedung dewan Simeulue itu mengatakan. Terkait dengan temuan BPK itu saat ini masih dalam penelusuran dan proses validasi dari tim Inspektorat Simeulue.

“Kita tunggu hasil validasi dari tim inspektorat dan BPK RI terkait dengan temuan SPPD yang diduga fiktif itu,” kata Irwan Suharmi.

Sementara itu Kajari Simeulue, Muhammad Anshar Wahyuddin, saat menemui mahasiswa mengatakan. Ia bersama akan komitmen menyelesaikan kasus itu. Namun, semuanya butuh proses dan perlu mencari bukti-bukti.

“Saya komitmen untuk menyelesaikan kasus ini, namun perlu waktu serta bukti untuk menyelesaikannya,” jelas M Anshar Wahyuddin. (AI)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More