fbpx

Babinsa Koramil Alafan Simeulue Terjun ke Sawah Bantu Petani

93

SatuAcehNews – Praka Samsul dari dari Babinsa Koramil 08- Alafan Kodim 0115 Simeulue, turun ke sawah membantu petani melakukan penanaman bibit padi dengan pola “jajar legowo” Desa Lamerem Kecamatan Alafan, Kabupaten Simeulue.

Babinsa Alafan ini selalu memberikan motivasi dan pendampingan terkait pola tanam menggunakan jajar legowo dengan harapan tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen.

“Kegiatan ini saya lakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan, khususnya di Wilayah Kodim Simeulue,” kata Samsul, Kamis, 8 Oktober 2020.

Komandan Kodim (Dandim) 0115/Simeulue, Letkol Inf Yogi Bhatiar,S.Kom.M.B.A melalui Batuud 08 Alafan, Serma Suanda, mengatakan. Para Babinsa mendampingi petani bukan hanya ketika musim tanam saja, tetapi dimulai dari pengelolahan lahan hingga masa panen nanti.

Dijelaskannya. Tujuannya, untuk memotivasi para petani agar lebih giat dalam bertani sehingga diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal dan target swasembada pangan dapat tercapai.

“Kita dampingi sejak pengolahan tanah, tujuannya agar hasil panen padi nantinya maksimal,” jelas Serma Suanda. (AI)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More