fbpx

AMARAH Simeulue Minta Kapolda Sumut Bebaskan Arwan Aktivis HMI

792

SatuAcehNews – Sebelumnya, aksi demonstrasi tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Kantor DPRD Batubara, Sumatera Utara yang diikuti oleh elemen masyarakat, buruh, mahasiswa dan pelajar pada tanggal 12 Oktober 2020. Aksi berjalan damai, setelah kemudian diduga ada provokator yang kemudian melempar batu ke arah gedung DPRD Batu Bara sehingga mengenai Kepala Kasat Sabhara Polres Batubara, setelah itu terjadi chaos sehingga ada yang terluka, sampai saat ini sudah 7 orang lebih yang dijadikan sebagai tersangka atas aksi yang berujung chaos tersebut.

Aldi Irawan salah satu korlap Amarah Simeulue (Aliansi Mahasiswa Rakyat dan Buruh) memberikan dukungan terhadap Arwan Syahputra yang merupakan aktivis HMI, aliansi Amarah Simeulue meminta Kapolda Sumut untuk menangguhkan penahanan dan membebaskan Arwan, Jum;at (23/10/2020).

Amarah mengecam tindakan represif Polres Batubara atas penahanan Arwan salah seorang aktivis dan sebagai korlap pada saat aksi penolakan Omnibus Law.

“Ini sangat menyakiti kami seluruh kalangan mahasiswa dan aktivis”, tegasnya.

Tambah T. Denis salah satu koordinator Amarah melanjutkan, kami dari Amarah (Aliansi Mahasiswa Rakyat dan Buruh) Simeulue menyayangkan tindakan tersebut karena dinilai tidak manusiawi.

“Mahasiswa bukan koruptor tapi pembela rakyat kami meminta Kapolda Sumut bebaskan Arwan segera,”

Menegaskan mahasiswa kritis adalah tuntutan dalam demokrasi.

“Menyampaikan aspirasi di muka umum dijamin undang-undang”, tutupnya.

Jurnalisme Warga Wak Rimba

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Aktifkan notif.    Oke. Terimakasih.