Peringati Hari Listrik Nasional PLTU Nagan Raya Adakan Donor Darah

Tingkatkan kepedulian dan kebersamaan di lingkungan PLTU Nagan Raya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SatuAcehNews – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan PLTU Nagan Raya memperingati Hari Listrik Nasional ke 74 tahun 2019 ini dengan berbagai kegiatan positif. Salah satunya adalah agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahun yaitu bakti sosial.

Bakti Sosial tahun ini berupa donor darah dan medical check up yang dilaksanakan pada Hari Rabu 23 Oktober 2019 kemarin. Donor darah diikuti oleh pegawai PLN dan tenaga alih daya di lingkungan PLTU. Jumlah pendonor darah tahun ini meningkat dibandingkan dengan pelaksanaan tahun lalu. Tahun ini terkumpul 74 kantong darah dari 92 peserta donor yang telah mendaftar.

“Alhamdulillah, donor darah tahun ini meningkat dibanding donor yang dilakukan sebelumnya,” sebut Manager UPK Nagan Raya Harmanto seperti yang disampaikan Manager Bagian KSA Ruslan Effendi.

Sedangkan medical check up diikuti oleh masyarakat sekitar PLTU serta tenaga alih daya. Pada tahun ini medical check up diikuti oleh 44 orang.

Pihak manajemen PLTU Nagan Raya berharap apa yang dilakukan oleh keluarga besar UPK Nagan Raya bisa memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat di Aceh Barat dan Nagan Raya.

Mobil donor darahSebagai tim medis donor darah tahun ini dilaksanakan oleh Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh. Pihak UTD RSU Cut Nyak Dhien mendatangkan mobil donor darahnya untuk menunjang bakti sosial ini.

Hari Listrik Nasional ke 74 tahun di PLTU Nagan Raya ini diisi dengan berbagai kegiatan. Sebelumnya dilaksanakan santunan dan makan siang bersama anak yatim dan dhuafa untuk masyarakat di sekitar pembangkit listrik tenaga uap ini. Berbagai rangkaian perlombaan juga turut meramaikan HLN tahun ini seperti badminton, bola volly, futsal, lomba memasak, dan lainnya. Rangkaian kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mempererat ikatan persaudaraan antara sesama pegawai PLN dan tenaga alih daya di lingkungan PLTU Nagan Raya.

“Banyak kegiatan yang intinya memberikan keceriaan dan kebersamaan. Kita ingin mempererat tali persaudaraan antara sesama pegawai dan tenaga alih daya di PLTU Nagan Raya,” jelas Ruslan Effendi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More