PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Warga Grebek Salah Satu Cottage di Pulau Panjang Pulau Banyak, Pasangan Bukan Muhrim di Temukan

IMG 20220910 004436 Warga Grebek Salah Satu Cottage di Pulau Panjang Pulau Banyak, Pasangan Bukan Muhrim di Temukan
(Foto: Cottage Milik BUMDES Karya Mandiri di Pulau Panjang, Kecamatan Pulau Banyak Aceh Singkil)
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Singkil – Beberapa orang warga bersama aparat keamanan setempat menggrebek cottage milik Bumdes Karya Mandiri yang terletak di Pulau Panjang Desa Pulau Baguk Kecamatan Pulau Banyak.

Dari penggrebekan yang dilakukan warga pada Hari Selasa, 06 September 2022 sekitar pukul 21:00 Wib, yakni masing-masing AB (50) pria asal Aceh Singkil dan NY (17) wanita asal Sumatera Utara yang diketahui bukan muhrim lagi berduaan di dalam cottage tersebut.

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

Hal itu diketahui Reporter SatuAcehNews, Jum’at, 09/09/2022 dari narasumber yang tidak ingin namanya disebut pada media ini.

Ingin mengetahui kebenaran informasi lebih lanjut, wartawan menghubungi Imuem Pulau Salapan di Kecamatan Pulau Banyak. Kepada Reporter SatuAcehNews melalui saat dihubungi melalui telepon seluler membenarkan peristiwa yang tidak dianjurkan dalam Syariat Islam itu.

“Betul (mereka) berdua-dua (di dalam cottage),” kata Sufril, Jum’at, 09/09/2022.

Sufril juga mengakui bahwa dirinya juga ikut serta dalam penggrebekan tersebut, dan pada saat mempergoki dua sejoli yang sedang berada di dalam cottage itu, ditemukan tidak melakukan hal-hal yang dilarang Syariat Islam.

“Tidak sedang mengerjakan apa-apa memang, tapikan sudah di luar jangkauan itu kalau sudah berdua-dua, terpaksa dinikahkan, semalam sudah selesai itu,” ujarnya melanjutkan.

“Insya Allah sudah dinikahkan,” tutur Sufril.

Imuem Mukim Pulau Salapan, Sufril mengatakan setelah dilakukan penggrebekan, kemudian untuk proses selanjutnya dilaksanakan oleh desa, karena desa itu yang menjalankan roda adat, yang punya ada itu Mukim, “Insya Allah, telah berjalan dengan baik,” kata Sufril diakhir percakapan.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Baguk, Hardi ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan mengomentari perihal tersebut dikarenakan dirinya sebagai pemilik wilayah tidak menerima pemberitahuan tentang penggrebekan pada malam itu.

“Sekarang begini, kami pun, saya tidak pula bisa mengatakan apa, tidak bisa  saya mengatakan tentang hal-hal itu. Karena kami dari desa satu pun tidak ada diikutkan di dalam penggrebekan itu dan tidak ada kabar apapun untuk kami,” kata Kepala Desa Pulau Baguk, Hardi memberikan konfirmasi melalui telepon seluler kepada SatuAcehNews.com, Jum’at, 09/09/2022.

Dari informasi yang dihimpun media ini, diketahui bahwa sepasang sejoli tersebut telah melaksanakan pernikahan pada Hari Kamis, 08 September 2022 (malam).
(Red/AHA)

SimpleWordPress