PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Secara Simbolis, Hj. Asmidar Serahkan Bantuan Pangan Untuk Masyarakat Korban Banjir di Aceh Singkil

IMG 20220912 113132 scaled e1662974620580 Secara Simbolis, Hj. Asmidar Serahkan Bantuan Pangan Untuk Masyarakat Korban Banjir di Aceh Singkil
Foto bersama Anggota DPR Aceh, Hj. Asmidar (jilbab merah), Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Aceh Singkil, Faisal (4 dari kanan), Plt. Kepala BPBD Aceh Singkil, Husni (empat dari kiri), masing-masing Desa Gunung Lagan, Malim Usaha (dua dari kanan), kepada Desa Kampung Baru, Jahri (dua dari kanan), turut ikut serta H. Sudirman Munthe (satu dari kanan) dan Pemuda Aceh Singkil, Syandini Manik (satu dari kiri) di halaman Kantor BPBD Aceh Singkil, Senin, 12/09/2022.
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Singkil – Anggota DPR Aceh, Hj. Asmidar menyerahkan bantuan pangan dari Pemerintah Provinsi Aceh dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, untuk diserahkan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir baru-baru ini di Desa Gunung Lagan dan Kampung Baru.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil, diterima langsung oleh masing-masing Kepala Kampung. Bantuan kepada Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah diterima oleh Malim Usaha selaku Kapala Kampung, dan kepada Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara diterima langsung oleh Kepala Desa Kampung Baru, Selamat diwakili Kepala Dusun, Jahri MT, Senin, 12/09/2022.

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

IMG 20220912 112740 scaled Secara Simbolis, Hj. Asmidar Serahkan Bantuan Pangan Untuk Masyarakat Korban Banjir di Aceh Singkil

Penyerahan bantuan pangan ini turut disaksikan oleh Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Aceh Singkil, Faisal, Plt. Kepala BPBD Aceh Singkil, Husni.

Plt. Kepala BPBD dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR Aceh, Hj. Asmidar atas perhatiannya telah mendorong Pemerintah Aceh untuk memperhatikan masyarakat Aceh Singkil yang terdampak banjir.

“Izin kami pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bu Hj. (Asmidar) selaku Anggota DPRA dari Dapil Aceh Singkil, yang telah berupaya dan bekerja keras untuk mendorong Pemerintah Aceh dalam rangka memberikan perhatian terhadap korban yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu, tepatnya di Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara dan satu lagi di Desa Gunung Lagan,” kata Plt. Kepala BPBD Aceh Singkil, Husni, Senin, 12/09/2022.

“Alhamdulillah Bu Hj. jadi bantuannya sudah kami terima,” lanjut disampaikan Husni diruangan kerjanya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi V DPR Aceh, Hj. Asmidar dalam sambutannya mengatakan semoga bantuan ini bermanfaat kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Aceh Singkil.

“Kita berharap bantuan logistik ini, dapat meringankan beban masyarakat,” kata Politisi dari Fraksi Partai Aceh, Hj. Asmidar, Senin, 12/09/2022.

Kemudian, Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis, diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Aceh Singkil, Faisal, juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR Aceh asal dapil Aceh Singkil yang selalu aktiv dan peka terhadap kesulitan masyarakat di Aceh Singkil.

“Terima kasih Bu Asmidar yang selalu memberikan bantuan, apalagi bantuan ini bantuan tanggap darurat paska banjir. Yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,” Kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Aceh Singkil, Faisal.

Dalam kesempatan itu, Asisten II Sekdakab Aceh Singkil juga mengucapkan salam dari Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis yang mana beliau berkeinginan hadir dalam proses penyerahan ini, namun disebabkan padatnya jadwal sehingga beliau berhalangan.

Kepada Pemerintah Desa, Faisal berharap agar bantuan ini disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Kepada dua Desa, tolong ini (bantuan) diberikan kepada yang berhak. Yang  diberikan ini tepatlah kepada sasaran kepada masyarakat yang terdampak banjir kemaren,” harap Faisal.

“Selaku Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Pemerintah Provinsi melalui DPRA Dapil 9, dititipkan ke BPBD Aceh Singkil, apa yang diberikan ini langsung dinikmati oleh masyarakat,” kata Faisal diakhir kata sambutannya.

Pantauan Reporter SatuAcehNews.com, di kantor BPBD Aceh Singkil acara berjalan lancar hingga penyerahan langsung secara simbolis kepada masing-masing Kepala Desa yang terdampak banjir.

Secara terpisah, Kepala Desa Gunung Lagan, Malim Usaha saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh dan Anggota DPR Aceh, Hj. Asmidar yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat yang dipimpinnya.

Malim Usaha mengakui bahwa bencana banjir yang menimpa daerahnya kali ini merupakan yang terbesar selama 10 Tahun terakhir.

“Atas nama masyarakat Kampung Gunung Lagan mengucapkan ribuan terima kasih. Karena selama 10 Tahun terakhir ini, baru kali ini terkena banjir yang besar,” ungkap Kepala Desa Gunung Lagan, Malim Usaha.

Sementara untuk Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara diterima langsung oleh Kepala Desa Kampung Baru, Selamat diwakili Kepala Dusun, Jahri MT.

Berikut rincian bantuan pangan yang salurkan :

1. Beras (kemasan 5 Kg) : 1.000 Sak
2. Gula Pasir : 50 Kg
3. Minyak Goreng : 300 Liter
4. Mie Instan : 250 Dus
5. Telur : 1.800 Butir
6. Air Mineral : 200 Dus
7. Kecap : 15 Dus
8. Sambal Kecap : 15 Dus
9. Sarden : 480 Kaleng.
(Red/AHA)

SimpleWordPress