PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Pj. Bupati, Marthunis Lakukan Rapat Penguatan Tupoksi di Jajaran Setdakab Aceh Singkil

IMG 20220908 WA0019 Pj. Bupati, Marthunis Lakukan Rapat Penguatan Tupoksi di Jajaran Setdakab Aceh Singkil
Pj. Bupati, Marthunis saat menyampaikan arahan kepada jajaran pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh Singkil di Oproom Kantor Bupati, Kamis, 08/09/2022. (Foto : Prokopim Sekdakab Aceh Singkil)
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Singkil – Pj. Bupati Aceh Singkil melakukan rapat kerja dengan seluruh jajaran pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah mulai dari para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Bagian dan seluruh pejabat eselon IV baik Kepala Sub Bagian (Kasubag) maupun pejabat fungsional tertentu di Oproom Kantor Bupati Aceh Singkil, Kamis, 07/09/2022.

Kabag Prokopim Abdul Rahman menyampaikan bahwa rapat kerja ini bertujuan untuk melihat sejauh mana progres kegiatan masing – masing Staf Ahli, Asisten dan Kabag dan juga melihat program kegiatan yang belum terlaksana memasuki triwulan terakhir di Tahun 2022.

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

IMG 20220908 WA0018 Pj. Bupati, Marthunis Lakukan Rapat Penguatan Tupoksi di Jajaran Setdakab Aceh Singkil
(Foto : Prokopim Sekdakab Aceh Singkil)

“Rapat kerja ini sudah seminggu lalu diagendakan oleh Pj. Bupati melalui bahagia Prokopim untuk mendengar secara langsung progres kegiatan masing-masing Staf Ahli, Asisten dan Kabag yang sudah berjalan dan belum terlaksana,” Ujar Rahman.

Dalam penyampaian program kedepan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Rahman, S.Ikom menyempatkan menyampaikan beberapa hal yang ingin dicapai salah satunya ingin membangun sebuah system informasi yang berbasis website yang dapat diakses oleh publik terhadap agenda pimpinan yang tujuannya agar teman-teman media dapat mengetahui dan dapat memudahkan dalam melaksanakan peliputan berita terhadap semua kegiatan-kegiatan di Kabupaten ini.

IMG 20220908 WA0020 Pj. Bupati, Marthunis Lakukan Rapat Penguatan Tupoksi di Jajaran Setdakab Aceh Singkil
(Foto : Prokopim Sekdakab Aceh Singkil)

Dan juga system ini nantinya akan dilengkapi forum tanya jawab agar semua lapisan masyarakat dapat langsung berinteraksi dengan pemimpinnya, jadi masyarakat tidak lagi mesti bertemu dengan orang nomor satu di daerah ini, karena semua hal yang bersifat membangun dan memberikan hal –hal yang positif terhadap daerah ini dapat disampaikan dan dapat langsung dibaca oleh bupati dan juga dapat langsung ditanggapi oleh para pimpinan jika memang harus ditanggapi.

Sementara itu Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis menyampaikan bahwa seluruh Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala Bagian diharapkan dapat memaparkan seluruh program kegiatan, hambatan dan tantangan dan juga koordinasi lintas SKPK yang belum berjalan.

“Saya ingin seluruh Asisten, Staf Ahli dan Kepala Bagian menyampaikan program kegiatan yang strategis, tantangan dan hambatan yang dihadapi agar segera dapat dicarikan solusi terutama program kerja lintas SKPK yang belum optimal,” ujar Marthunis.

Lebih dalam, Pj. Bupati menyampaikan Aceh Singkil ini harus terus maju dari waktu ke waktu. Dan untuk mencapai itu seluruh perangkat daerah, SKPK harus berlari, tidak bisa lagi berjalan agar kita mampu melewati kabupaten/kota lain.

“‘Setdakab sebagai instansi terdekat dengan bupati seharusnya punya kinerja baik. Seluruh tupoksi perbagian harus berjalan maksimal. pembagaian tugas harus jelas, begitu juga dengan SKPK lain. Jika Aceh Singkil ingin lebih maju, kita semua harus berlari agar mampu melewati daerah lain,” lanjut Marthunis.

Diakhir rapat, orang nomor satu di Aceh Singkil ini sedikit menyampaikan kecewaannya dengan ketidakhadiran beberapa kasubbag, dan memerintahkan Asisten Adminitrasi Umum untuk menghadirkan kasubbag – kasubbag tersebut agar segera menghadap beliau.

“Bagaimana kinerja kita bisa meningkat jika untuk menghadiri rapat kerja saja tidak bisa, padahal sudah diagendakan jauh-jauh hari, maka saya minta kasubbag-kasubbag tersebut untuk menghadap saya segera,” ujar Marthunis

Rapat ini dimulai Pukul 14.00 dan break saat Azan Ashar, dan dilanjutkan setelah shalat sampai Pukul 17.00 Wib.

Sumber : Prokopim Aceh Singkil
Reporter : Red/AHA

SimpleWordPress