PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Pengurus IPAU Diminta Aktif Perangi Narkoba

P IMG 20220912 WA0006 Pengurus IPAU Diminta Aktif Perangi Narkoba
Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi, pada Mubes IPAU di Aceh Besar. (Foto : Ist)
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Aceh Besar – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Azwardi, meminta pengurus Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) untuk aktif memerangi narkoba. Menurutnya, kasus narkotika di Aceh Utara juga cukup tinggi.

Demikian hal itu disampaikan Azwardi saat membuka Mubes IPAU yang digelar di Yayasan Kesejahteraan Masyarakat Aceh (Yakesma), berlangsung di Lambateung Desa Kajhu, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (11/09/2022).

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

“Aceh Utara masuk zona merah kasus narkotika. Mirisnya, rata-rata pengguna narkoba di Aceh Utara didominasi oleh generasi muda,” kata Azwardi, sebagaimana juga disampaikan dalam siaran pers kepada wartawan.

P IMG 20220912 WA0000 Pengurus IPAU Diminta Aktif Perangi Narkoba
Mubes IPAU yang berlangsung di Yayasan Kesejahteraan Masyarakat Aceh (Yakesma), Aceh Besar. (Foto : Ist)

Jika kondisi seperti ini terus berlanjut, imbuh Azwardi, maka Aceh Utara bisa terancam kehilangan generasi yang akan membangun daerah itu dari keterpurukan. “Bayangkan jika ini terus menerus berlanjut, sudah dipastikan generasi kita akan rusak,” imbuhnya.

Sementara itu, kata Azwardi, untuk angka kemiskinan di Aceh Utara sudah mulai membaik. “Kalau dulu kita berada di urutan paling tinggi angka kemiskinannya, saat ini angkat tersebut sudah mulai membaik,” katanya.

Mubes IPAU yang dibuka oleh Azwardi berlangsung penuh kekeluargaan dimana para sesepuh dan pengurus IPAU hadir menyukseskan kegiatan penting ini.

IPAU merupakan organisasi Muda sangat berjasa dalam membina kebersamaan para perantau asal Aceh Utara di Banda Aceh dan Aceh Besar, baik kalangan aktivis maupun kalangan mahasiswa.

Para mantan pengurus IPAU saat ini telah memegang jabatan penting baik di Pemerintahan maupun di bidang lainnya. IPAU tidak boleh dipandang sebagai organisasi musiman.

“Kita juga patut memberikan apresiasi karena sejauh ini IPAU telah diurus oleh orang-orang hebat yang tidak mudah tergiring ke arus politik daerah,” sebut Azwardi.

Dia juga meminta agar kehadiran IPAU dapat memainkan peran penting dalam pemberdayaan pemuda, sebab kebangkitan Aceh Utara juga membutuhkan sektor ekonomi sebagai pendukung kemapanan.

“Wadah IPAU hendaknya terus melakukan kerjasama, dan sama-sama bekerja dalam memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan mental masyarakat, khususnya pemuda Aceh Utara,” pungkas Azwardi.

Adapun Mubes ke-10 IPAU ini turut dihadiri oleh Pimpinan Dayah Terpadu Inshafuddin Abi Daud Hasbi, Anggota DPD RI M Fadhil Rahmi, Anggota DPRA Anshari Muhammad.

Mantan Rektor Unimal Prod Apridar, Kadis Pendidikan Aceh Utara Jamaluddin, Kadis Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Aceh Utara Saifuddin, dan sejumlah tokoh masyarakat asal Aceh Utara. (CSB)

SimpleWordPress