PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Desakan IPPELMAS Aceh Barat tentang Jaringan di Kabupaten Simeulue, Ini Tangapan Pj.Bupati Simeulue

IMG 20220903 WA0005 Desakan IPPELMAS Aceh Barat tentang Jaringan di Kabupaten Simeulue, Ini Tangapan Pj.Bupati Simeulue
Pj. Bupati Siemelue Ahmadlyah (kanan) dan Reporter SatuAcehNews (kiri).
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Simeulue – Pemerintah Kabupaten Simeulue akan terus berupaya untuk pengoptimalan kondisi jaringan komunikasi di wilayah itu.

Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah mengatakan, sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Kominfo Aceh dan pihak PT. Telkomsel untuk mengatasi permasalah ini.

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

Kata Pj. Bupati Siemelue, sejauh ini Pemerintah dan masyarakat Simeulue, sangat dirugikan dan dampaknya besar sekali pada aktivitas pemerintahan, juga masyarakat di kepulauan.

“Sejauh ini kita juga sudah komunikasikan dengan Kominfo dan PT. Telkomsel, kita juga dapat respon baik dari mereka tapi pihak PT. Telkomsel ketika ingin ke Siemelue terkendala dengan kondisi alam yang tidak memungkinkan,” ujarnya.

Dari informasi terakhir dengan PT. Telkomsel tambah Ahmadlyah, pihak mereke juga terus berusaha agar kondisi network di Simeulue segera pulih.

“Sebagai info dari mereka, per hari minggu sudah upgrade kapasitas radio IP menjadi 2GB. Tapi sayangnya genset di Pulau Babi bermasalah, sehingga radio IP tersebut saat ini mati. Makanya mereka belum bisa masuk kesana melakukan perbaikan,” terangnya

Menurutnya, langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam penanganan jaringan internet dan jaringan telekomunikasi perlu dipercepat agar tidak menghambat aktivitas masyarakat dan instansi-instansi vital lainnya di Kabupaten Simeulue.

“Iya terkadang, para pegawai di Simeulue upload gaji harus nyebrang dulu ke Labuhan Haji Aceh Selatan, kan dengan kondisi jaringan seperti ini sangat kita sayangkan,” imbuhnya.

Kepada seluruh masyarakat, Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah berharap agar mohon untuk bersabar dan terus berdoa agar gangguan jaringan telekomunikasi dan internet di Simeulue segera normal kembali. (AHD)

SimpleWordPress